PRAJURIT KOLINLAMIL IKUTI PEMBINAAN TEKNIS BINTARA KOMLEK TNI AL 2021


PRAJURIT KOLINLAMIL IKUTI PEMBINAAN TEKNIS 
BINTARA KOMLEK TNI AL 2021 

Jakarta, 14 Juni 2021 ------ Satya Wira Jala Dharma. Prajurit Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mengikuti pembinaan teknis bintara komunikasi TNI AL tahun 2021 yang dibuka oleh Wakil Asisten Komunikasi dan Peperangan Elektronika (Waaskomlek) Kasal Laksma TNI Dono Herbowo di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (14/6).

Keberhasilan penyelenggaraan operasi maupun latihan sangat ditentukan oleh kesiapan alat komunikasi dan personel pengawaknya. Prajurit harus mampu mengoperasikan alkom, kemampuan teknis pemeliharaan dan perawatan alkom dan menguasai prosedur komunikasi yang ada. 

Oleh karena itu Bintara Komlek unsur-unsur KRI harus mengikuti perkembangan teknologi komunikasi seperti komunikasi satelit, komunikasi data dan komunikasi internet.
Hal tersebut yang melatarbelakangi Skomlek TNI AL melaksanakan kegiatan pembinaan teknis bintara komunikasi KRI.

Waaskomlek Kasal mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan tentang penyelenggaraan dan operasional sistem komunikasi KRI guna meningkatkan kemampuan dan profesionalisme bintara komunikasi KRI sebagai pengawak/operator alkomlek di KRI.

”Pesatnya perkembangan teknologi militer saat ini, membuat Komunikasi dan Elektronika menjadi tumpuan dalam menentukan suatu keberhasilan setiap pelaksanaan kegiatan operasi. Untuk itu, tujuan kegiatan ini meningkatkan kemampuan dan profesionalisme bintara komunikasi KRI sebagai pengawak/operator alkomlek di KRI, “jelasnya.

Kegiatan yang bertemakan “Melalui Penyelenggaraan Bintek Bakom KRI tahun 2021 Kita Tingkatkan Kemampuan Pengawak Alkomlek yang Handal dan Profesional guna mendukung Operasi dan Latihan TNI AL” ini berlangsung selama satu minggu yang diikuti oleh prajurit komunikasi elektronika di wilayah Jakarta dan Surabaya.

Tercapainya tingkat pengetahuan dan keterampilan personel pengawak alat komunikasi dalam melaksanakan tugas serta tercapainya tingkat kesiapan gelar sistem dan alat komunikasi merupakan tujuan yang harus diraih.

Pembinaan teknis bintara komlek adalah salah satu pembinaan personel yang bertujuan untuk menjadikan prajurit Kolinlamil yang handal, tangguh dalam teknologi komunikasi. 

Hal ini juga sejalan dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono bidang Penyelarasan doktrin, Operasi Latihan dan sistem pelatihan yang fleksibel dan adaptif terhadap dinamika situasi terkini.. (Dispen Kolinlamil).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA