PRAJURIT KOLINLAMIL PELIHARA NALURI TEMPUR, RUTIN BERLATIH MENEMBAK


PRAJURIT KOLINLAMIL PELIHARA NALURI TEMPUR,
RUTIN BERLATIH MENEMBAK

Jakarta, 9 Juni 2021 ------ Satya Wira Jala Dharma.  Setelah kemarin melakukan drill kering menembak, Rabu (9/6) Prajurit Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) latihan menembak di Lapangan tembak Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan. 

Latihan yang dikemas dalam Latihan Menembak Tri Wulan II Tahun 2021 ini diikuti 120 personel. Latihan ini dikhususkan dengan menggunakan senjata laras panjang SS1 dan pistol jenis FN jarak 25 meter. 

“Latihan ini untuk menjaga naluri tempur prajurit dengan meningkatkan kemahiran menembak senjata laras panjang dan pistol” kata Komandan Denmako Kolinlamil Kolonel Laut (P) Saekhul Anwar. 

Komandan Denmako Kolinlamil saat latihan juga menyampaikan, jika kegiatan ini merupakan salah satu bentuk latihan yang sudah menjadi agenda yang terjadwal bagi prajurit Kolinlamil dalam bidang pembinaan personel di satuan. 

Seluruh personel mendapatkan 25 butir peluru, dengan rincian 5 butir peluru untuk percobaan dan 20 Butir peluru untuk pelaksanaan dan penilaian. 
Komandan juga menjelaskan latihan menembak untuk meningkatkan kemahiran sebagai prajurit dengan latihan secara bertingkat dan berlanjut. 

Sementara itu, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah menuturkan latihan menembak merupakan salah satu bentuk upaya pembinaan personel agar senantiasa memiliki kemampuan dasar sebagai prajurit dalam menembak untuk meningkatkan profesionalisme. Termasuk meningkatkan kemampuan tempur sebagai prajurit matra laut.

Orang nomor satu Kolinlamil ini juga menekankan kepada seluruh prajurit yang berlatih agar selama dalam pelaksanaan latihan menembak tidak main-main, ikuti latihan sesuai dengan prosedur, serta memperhatikan manajemen risiko serta utamakan keselamatan personel dan material (zero accident) agar dalam Pelaksanaan Latihan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar. (Dispen Kolinlamil).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA