Prajurit Satgas Yonarmed 6 Kostrad Bantu Warga Bangun Rumah di Perbatasan




Prajurit Satgas Yonarmed 6 Kostrad Bantu Warga Bangun Rumah di Perbatasan

Jakarta. Selain melaksanakan tugas pokok menjaga perbatasan RI-RDTL, Prajurit Satgas Yonarmed 6 Kostrad yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat juga gencar laksanakan kegiatan teritorial dengan cara terjun langsung membantu warga.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Pos Naekake Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad yang turut berpartisipasi membantu membangun rumah bapak Dankefi (47) warga Desa Naekake, Kecamatan Mutis, Kabupaten TTU, Provinsi NTT. Sabtu (12/06/2021).

Sertu Irfan selaku Danpos Naekake mengatakan, bahwa anggotanya sengaja diturunkan untuk membantu Bapak Dankefi yang sedang membangun rumahnya.

"Tugas Satgas di wilayah perbatasan tidak hanya melaksanakan pengamanan perbatasan saja tetapi juga melaksanakan kegiatan teritorial untuk membantu warga dalam rangka menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat di perbatasan," tuturnya.

Sementara itu bapak Dankefi mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas khusunya Pos Naekake yang telah membantu pembangunan tumah miliknya.

"Kami sekeluarga sangat senang atas kerelaan bapak-bapak TNI dalam membantu pembangunan tumah kami, semoga kebaikan dan ketulusan bapak-bapak TNI mendapat inbalan dari yang maha kuasa," ucapnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA