Satgas Pamtas Yonarmed 6 Kostrad Gotong Royong Bangun Rumah Adat Warga NTT




Satgas Pamtas Yonarmed 6 Kostrad Gotong Royong Bangun Rumah Adat Warga NTT

Jakarta. Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6  Kostrad tak henti-hentinya untuk terus memberikan yang terbaik bagi warga yang berada di perbatasan Indonesia -Timor Leste. Itu dibuktikan, dengan keikutsertaan anggota Satgas dalam pembangunan rumah adat untuk warga di Kampung Dusun 6 Oelbinose RT 24 RW 14, Desa Tasinifu, Kecamatan Mutis, Kabupaten TTU, Provinsi NTT. Senin, (14/06/2021).

Keikutsertaan pembangunan rumah adat ini bertujuan untuk lebih mendekatkan lagi tali persaudaraan antara personel Satgas Yonarmed 6 Kostrad dengan warga dusun Oelbinose yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Pembangunan rumah adat yang dilakukan oleh Anggota Pos Oelbinose itu mendapat respon baik dari masyarakat sekitar. Salah satunya ialah adanya antusias warga sekitar yang ikut dalam pembangunan rumah adat tersebut. 

"Upaya pembinaan teritorial terus kami lakukan demi terwujudnya keakraban antara Satgas dan warga di perbatasan," ujar Danpos Oelbinose Serka Lazalia.

Terpisah, Andreanus (55), sebagai salah satu warga  setempat mengungkapkan jika dirinya sangat mengapresiasi anggota Satgas yang ikut membantu pembangunan rumah adat itu. Pasalnya, kata dia, keberadaan rumah adat di Kampungnya, sangat dinanti-nanti oleh warga sekitar, dan warga mengaku akan berjalan lama apabila hanya warga yang membangun rumah adat tersebut karena keterbatasan tenaga. 

"Kami ucapkan terima kasih banyak pada Bapak TNI. Ini suatu anugerah bagi kami," ungkap dia. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA