SEBAGAI WUJUD TOLERANSI ANTAR UMAT BERAGAMA KORAMIL 1705-06/MAPIA LAKSANAKAN KARYA BHAKTI


SEBAGAI WUJUD TOLERANSI ANTAR UMAT BERAGAMA KORAMIL 1705-06/MAPIA LAKSANAKAN KARYA BHAKTI

Mapia ~ Sebagai wujud pembinaan teritorial dan kepedulian Koramil 1705-06/Mapia dalam membantu masyarakat di wilayah binaannya, Dipimpin Danramil 06/Mapia Lettu Inf Yulian Gobay,S.Ip bersama anggota Koramil 1705-06/Mapia  melaksanakan kegiatan Karya Bakti di kanan kiri jalan menuju Gereja Khatolik MMKG Bomomani dan depan Makoramil 1705 -06/Mapia.

Kegiatan Karya Bakti yang dilaksanakan sepekan sekali merupakan kegiatan mingguan yang menjadi program Koramil 1705-06/Mapia di Wilayah binaan sekaligus mendukung kegiatan keagamaan dalam hal ini Gereja Katolik akan di datangi Bapak Kardinal dari Keuskupan Agung Jakarta bersama rombongan. 

Dalam pekan Bakti ini melaksanakan pembersihan/pembabatan rumput dan alang-alang yang sudah menutupi bahu jalan, sehingga mengganggu para pengguna jalan dan keindahan disekitar kanan kiri jalan menuju Gereja Khatolik MMKG Bomomani dapat terlihat indah dan sebagai wujud rasa saling menghargai dan menghormati pimpinan keagamaan.

Kegiatan tersebut disamping memberikan contoh kebersihan dan kesehatan lingkungan kepada masyarakat juga untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Danramil 1705-06/Mapia Lettu Inf Yulian Gobay,S.Ip mengatakan bahwa selain untuk membantu masyarakat didesa binaan pembersihan jalan dan lorong-lorong yang dilakukan Koramil 06/Mapia tersebut dilakukan untuk mengajarkan sifat kepedulian dan perhatian terhadap lingkungan sekitar serta memberikan contoh budaya bersih.

Bapak Amandus Iyai selaku Koordinator penjemputan Tamu   memberikan apresiasi dengan adanya kegiatan Karya Bakti/Pekan Bakti TNI yang dilakukan Koramil 1705-06/Mapia, dengan mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dan kerjasamanya, dengan harapan kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan setiap minggu sekali ditempat-tempat yang berbeda, sehingga kebersihan lingkungan bisa terjaga dan terbina dengan baik.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA