Seleksi Administrasi Penerimaan Komcad TNI AD Tahun 2021 oleh Kodim 0505/JT


Seleksi Administrasi Penerimaan Komcad TNI AD Tahun 2021 oleh Kodim 0505/JT


Kodim 0502/Jakarta timur -  Rekrutmen Komponen Cadangan (Komcad) tahap I sudah dibuka pendaftaran online dan melalui Koramil jajaran Kodim 0505/JT . Peserta Komcad yang memenuhi syarat bisa melanjutkan mengikuti seleksi administrasi.

Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto yang diwakili Pasi Pers Kodim 0505/JT Mayor Arh M. Sianturi bersama Staf Kodim melaksanakan pengecekan seleksi
administrasi penerimaan Komponen Cadangan (Komcad) TNI AD dengan alokasi sementara 100 orang bertempat di Aula Makodim, Kamis (03/06/21) .

Dandim 0505/JT Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto mengatakan pihaknya telah melakukan langkah awal untuk seleksi calon komcad yang sudah memenuhi persyaratan administrasi yang harus dipenuhi adalah warga negara Indonesia (WNI), usia minimal 18 sampai dengan 35 tahun, berkelakuan baik, sehat jasmani dan rohani, laki-laki dan perempuan, bukan anggota TNI/Polri, mempunyai kemauan dari diri sendiri untuk menjadi Komcad dan memenuhi persyaratan postur tubuh yang baik dan sehat.

Persyaratan selanjutnya adalah peserta calon Komcad bersedia dimobilisasi di seluruh wilayah NKRI, dalam mengikuti seleksi dari pendaftaran Online, perifikasi data administrasi yang diselenggarakan oleh panitia tidak dipungut biaya, semua gratis sampai calon Komcad lulus untuk mengikuti pendidikan di Rindam Jaya.

"Seleksi administrasi  calon Komcad, untuk seluruh warga masyarakat yang sudah memenuhi syarat nantinya kita lanjutkan aju Administrasi ke Korem 051/Wkt untuk pelaksanaan kegiatan tes seleksi Komcad selanjutnya.

Lanjut Dandim, calon  Komcad akan melalui beberapa tahapan proses seleksi terlebih dahulu di antaranya Rikes, Psikologi, Garjas dan mental ideologi. 

Selama pelaksanaan seleksi administrasi di Makodim 0505/Jakarta timur, tetap menerapkan Protokol kesehatan agar panitia dan calon Komcad tetap terlindungi dari penularan Covid 19, tutupnya.

*Sumber Kodim 0505/JT*

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA