Tiga Pilar Kelurahan Kramat Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Binaan


Tiga Pilar Kelurahan Kramat Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Binaan

Jakarta Pusat (7/6) Babinsa Kelurahan Kramat Peltu Sutomo bersama dengan Tiga Pilar melaksanakan penyemprotan disinfektan dan berbagi masker di sekitar rumah warga dan di sekitar kampung Tangguh RW 02 kelurahan kramat. 

Kegiatan penyemprotan disinfektan dan berbagi masker itu dilaksanakan dalam rangka upaya mempercepat penanganan penyebaran virus Covid-19 di wilayah binaan Koramil 03 Senen yang sesuai program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro oleh Pemerintah.

Danramil 03 Senen dalam hal ini diwakiki Wadanramil Kapten Inf Latoif mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan dan lainnya merupakan langkah dan upaya jajaran tiga pilar memutus rantai penularan Covid 19. 

“Jajaran tiga pilar secara kontiniu melakukan langkah dan upaya mencegah penyebaran  Covid 19, apalagi saat ini telah terjadi lonjakan penyebaran Covid 19 dibeberapa daerah yang diketahui penyebaran terjadi karena tidak patuhnya masyarakat menerapakan protokol kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah”, ujar Danramil. 

Dalam kegiatannya aparat melakukan penyemprotan langsung kerumah rumah warga lingkungan binaan. Selain penyemprotan, dilakukan juga pembagian masker kepada warga setempat. 

Warga lingkungan dalam hal ini mengapresiasi upaya yang dilakukan Tiga Pilar. Apresiasi tersebut diungkapkan warga saat tim penyemprotan mendatangi pemukiman warga. “Saat ini kasus penularan Covid kembali terjadi dibeberapa daerah. Hal ini saya ketahui dari pemberitaan di beberapa media. Ini sangat mengkhawatirkan. Kami senang aparat melakukan pencegahan penyebaran virus corona. Semoga penyemprotan ini efektif memutus rantai penularan Covid 19”, ujar salah satu warga saat dimintai keterangan.
*Sumber Kodim 0501/JP BS*

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA