TNI PEDULI KESEHATAN MASYARAKAT, BABINSA YAPSEL DAMPINGI PELAYANAN PUSKESMAS PEMBANTU DI WILAYAH


TNI PEDULI KESEHATAN MASYARAKAT, BABINSA YAPSEL DAMPINGI PELAYANAN PUSKESMAS PEMBANTU DI WILAYAH

Yapen, Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di wilayah binaan, Serda M. Suharto Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel melakukan kegiatan pendampingan pelayanan kesehatan yang diselenggarakan oleh Puskesmas Pembantu (Pustu) Ambaidiru, yang dilaksanakan di Kampung Ambaidiru, Dsitrik Kosiwo, Kab. Kep. Yapen, Senin (14/06/2021).

Dalam kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Pustu Ambaidiru Simson Kapanai ini, bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan serta memberikan pengobatan untuk penyakit ringan kepada masyarakat di Kampung Ambaidiru.

Disela kegiatan, Serda Suharto mengatakan bahwa sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa untuk mendampingi setiap kegiatan masyarakat di wilayah binaan, termasuk di dalamnya adalah pelayanan kesehatan dari Puskesmas Pembantu ini.

“Pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Pustu Ambaidiru ini sangat bermanfaat bagi warga, selain bertujuan untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat juga dengan terjaganya kondisi kesehatan masyarakat binaan, mereka dapat terus produktif dalam menjalani rutinitas sehari-harinya,” ujar Suharto.

Ditempat yang sama, Simson menyampaikan bahwa pelayanan kesehatan ini akan rutin dilaksanakan setiap bulannya. “Kami berterima kasih kepada masyarakat atas antusiasme dalam kegiatan ini. Kami juga berterima kasih kepada Babinsa yang telah mendampingi dalam pengabdian bakti kami guna memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” tuturnya.

.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA