TNI PEDULI LINGKUNGAN, BABINSA YAPTIM BERSAMA WARGA BERSIHKAN KAMPUNG


TNI PEDULI LINGKUNGAN, BABINSA YAPTIM BERSAMA WARGA BERSIHKAN KAMPUNG

Yapen, Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan desa binaannya, Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Serda M. Christian Ganda Saputra bersama dengan warga binaan, melaksanakan karya bakti dalam rangka pembersihan lingkungan di Kampung Mereruni, Distrik Yapen Timur, Kab. Kep. Yapen, Sabtu (12/06/2021).

Dalam kegiatan yang juga dihadiri langsung oleh Kepala Kampung Mereruni Martin Fonataba, karya bakti kali ini menyasar pada pembersihan semak dan rumput liar disisi jalan kampung, serta berfokus juga pada pembersihan pada saluran air/drainase yang ada disisi jalan.

Disela kegiatan, Serda Christian menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dan Rakyat. “Kegiatan ini sebagai implementasi dari giat Binter Koramil Yaptim, dimana sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya dalam hal membantu kesulitan masyarakat,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti ini dimaksudkan untuk memotivasi seluruh komponen masyarakat agar lebih peduli lagi terhadap kebersihan lingkungan disekitarnya, juga mengajak masyarakat untuk membudayakan hidup bersih sekaligus menumbuhkan semangat kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat.

Sementara itu, Martin mengatakan kegiatan karya bakti ini dirasa sangat bermanfaat bagi masyarakat. “Bersama Babinsa kita tunjukkan kebersamaan dalam kepedulian menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan, dan dengan karya bakti ini juga kita tumbuhkan kembali semangat gotong royong,” tuturnya.

.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA