Usai Latihan, US Army Bersama Prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad Lakukan Culture Day




Usai Latihan, US Army Bersama Prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad Lakukan Culture Day

Jakarta. Usai kegiatan latihan Mobile Training Team Security Force Assistance Brigade (MTT SFAB), Tim US Army bersama dengan Prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad laksanakan kegiatan Culture Day dengan mengunjungi beberapa tempat wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Hal tersebut disampaikan Danyonif Mekanis Raider 411/ Pandawa/6/2 Kostrad Letkol Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Kota Salatiga, Selasa (01/06/2021).

Danyonif mengungkapkan, di akhir kegiatan latihan MTT SFAB yang berlangsung selama 14 hari dari tanggal 14-28 Mei 2021, sehari sebelum latihan berakhir, tepatnya pada tanggal 27 Mei 2021 prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad mengajak US Army mengunjungi Candi Prambanan dan Candi Borobudur.

Kegiatan Culture Day diawali dengan mengunjungi Candi Prambanan, kemudian menikmati makan siang dengan menu khas masakan Jawa di Warung De Menake dan dilanjutkan mengunjungi Candi Borobudur.

“Di Candi Prambanan rombongan MTT SFAB U.S.Army dan personel Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad berkeliling candi sambil mendengarkan penjelasan dari Tour Guide mengenai sejarah berdirinya Candi Prambanan  sedangkan di Candi Borobudur rombongan juga berkeliling melihat kemegahan dan penjelasan sejarahnya,” terang Danyon.

Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad menyampaikan, bahwa kegiatan Culture Day tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenalkan kekayaan budaya Indonesia dan tempat wisata yang telah menjadi ikon budaya warisan dunia.

“Acara hari ini  juga sebagai wahana refresing bagi para Prajurit dari kedua Negara setelah 12 hari melaksanakan latihan di Kota Salatiga,” tutur Alumni Abituren Akmil tahun 2003 tersebut.

Sementara itu, Captain Charles Le Shaun Smith menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad yang telah mengenalkan tempat-tempat wisata atau sejarah yang berada di Yogyakarta.

“Ini pengalaman berharga bagi kami Angkatan Darat Amerika, Kami sangat senang diajak Prajurit Kostrad untuk mengunjungi tempat-tempat bersejarah dan telah menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia,” terang Captain Smith sapaan akrabnya. (Penkostrad). 

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA