Vaksin Dapat Melindungi Petugas, Pelayan Publik, di Pelabuhan Tanjung Emas


Presiden Joko Widodo : Vaksin Dapat Melindungi Petugas, Pelayan Publik, di Pelabuhan Tanjung Emas 


Semarang - Usai melaksanakan peninjauan perkembangan pembangunan Bandar Udara Jenderal Besar Soedirman di Kabupaten Purbalingga, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan didampingi Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto  mengecek pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (11/6/2021).

Vaksinasi kali ini menyasar sebanyak 1.000 orang yang terdiri dari pekerja pelabuhan, masyarakat di sekitar pelabuhan, hingga warga difabel. Ditargetkan dalam satu minggu bisa memvaksin 4.000 orang.

Kesempatan tersebut Presiden menyampaikan, Pelabuhan Tanjung Emas memiliki tingkat aktivitas dan interaksi dan mobilitas yang sangat tinggi, mulai dari aktivitas bongkar muat, pergerakan kapal, pergerakan penumpang, hingga aktivitas petugas-petugas yang ada di pelabuhan.

"Oleh karena itu, melalui pelaksanaan vaksinasi ini diharapkan dapat menciptakan kekebalan komunal sehingga mampu memberikan pelindungan bagi pekerja dan masyarakat sekitar pelabuhan," ucapnya.

“Kita harapkan adanya percepatan vaksinasi ini bisa melindungi para petugas, para pelayan publik, para  pekerja di Pelabuhan Tanjung Emas dan kita harapkan segera terjadi kekebalan komunal (herd immunity). Dan kita berharap semuanya, penyebaran Covid-19 bisa kita hambat dan kita hilangkan,” pungkasnya.

(Pendam IV/Diponegoro)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA