VARIAN BARU COVID-19 MUNCUL, LANTAMAL III GELAR TES SWAB ANTIGEN KEPADA SELURUH PERSONEL MILITER DAN PNS


VARIAN BARU COVID-19 MUNCUL, LANTAMAL III GELAR TES SWAB ANTIGEN KEPADA SELURUH PERSONEL MILITER DAN PNS

Pen Lantamal 3,- Dalam rangka deteksi dini pencegahan penularan Covid-19 dilingkungan TNI Angkatan Laut, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut III Jakarta dan jajarannya melaksanakan  tes Swab Antigen kepada seluruh personel baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) tanpa terkecuali secara serentak, Senin (14/06/2021) di Balai Pengobatan Lantamal III Jakarta.

Komandan Lantamal III Brigadir Jenderal TNI (Mar) Umar Farouq, S.A P saat ditemui di Mako Lantamal III mengatakan bahwa pelaksanaan tes Rapid Swab Antigen ini selain untuk menindaklanjuti perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudho Margono, S.E., M.M. juga dimaksudkan sebagai usaha untuk mendeteksi dini sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 yang saat ini terindikasi muncul lagi adanya tiga varian baru virus corona yang masuk ke Indonesia dan penularannya sangat tinggi.   

“Untuk itu, sebagai langkah preventif yang diambil Diskes Lantamal III saat ini adalah dengan melakukan tes Swab Antigen secara menyeluruh tanpa terkecuali untuk memastikan para  prajurit dan PNS yang berada di Lantamal III Jakarta dan jajarannya bebas dari Covid. Apabila ternyata ada yang terindikasi positip akan dilakukan rapid tes PCR lagi sehingga cepat tertangani,” ujar Jenderal bintang satu ini. 

"Dimanapun prajurit TNI Angkatan Laut harus menjadi contoh dan tauladan dalam upaya percepatan penanganan wabah Covid-19 di lingkungan TNI Angkatan Laut," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA