Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Ziarah ke TMP Salatiga




Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Ziarah ke TMP Salatiga

Jakarta. Jelang puncak Hari Jadi Ke-54 Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad melaksanakan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Dharma Salatiga. Ziarah ini dipimpin langsung oleh Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad Letkol Inf Rizky Aditya, S.Sos.,M.Han. Sabtu (29/05/2021).

Pelaksanaan Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan oleh seluruh rombongan yang dipimpin ketua rombongan Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga serta dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan oleh seluruh peserta ziarah.Kegiatan tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Abituren Akmil 2003 itu mengungkapkan, ziarah ini bertujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa arwah para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut, membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini merupakan komitmen TNI Angkatan Darat khususnya Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya.

“Harapannya semangat perjuangan para pahlawan dapat dilanjutkan dalam membangun bangsa dan peningkatan kesejahteraan rakyat. Pada momen HUT Batalyon ini semangat untuk terus berjuang membela bangsa harus terus digiatkan. Salah satunya yang terkini dengan berdoa dan berikhtiar dalam mendorong upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” ucap Danyonif. (Penkostrad). 

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA