Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad Gelar Upacara Peringati HUT Ke-54 Batalyon




Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad Gelar Upacara Peringati HUT Ke-54
Batalyon 

Jakarta. Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad yang jatuh pada Tanggal 01 Juni 2021, bertempat di lapangan Kurusetra, Kota Salatiga. Selasa (01/06/2021).

Kegiatan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Batalyon dengan Duaja Pandawa tersebut, berlangsung dengan penuh khidmat. Bertindak selaku Inspektur Upacara, Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad Letkol Inf Rizky Aditya, S.Sos.,M.Han, Komandan Upacara Lettu Inf Kherti Dharma Sugita, S.Tr.Han.

Dalam amanatnya, Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad menyampaikan, bahwa kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun seperti ini, memiliki makna spiritual dengan nilai juang yang tinggi dalam rangka memelihara momen sejarah pengabdian prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad kepada bangsa dan negara.

“Makna spiritual dari acara ini adalah sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala keberhasilan yang telah dicapai sekaligus sebagai momentum untuk memotivasi diri dalam meraih keberhasilan dalam melaksanakan tugas yang akan datang,” ucap Danyon.

“Dirgahayu ke-54 Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita semua, dalam melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” harap Abituren Akademi Militer tahun 2003 tersebut.

Acara peringatan HUT ini dilaksnakan dalam suasana dan nuansa penuh kebersamaan sebagai salah satu bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, juga sebagai salah satu bentuk perenungan dan evaluasi diri terhadap tugas-tugas yang telah kita laksanakan selama ini guna selalu memberikan pengabdian terbaik kepada Bangsa dan Negara.

Turut hadir sebagai tamu undangan pada acara upacara peringatan kali ini, Ketua LVRI Kota Salatiga, para sesepuh mantan Prajurit Yonif Mekanis Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad, Ibu ketua Persit KCK Ranting 2 Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad dan beserta pengurus. (Penkostrad). 

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA