240 Siswa Dikjurbaif Rindam IV/Diponegoro Sah Jadi Keluarga Besar Korps Infanteri


240 Siswa Dikjurbaif Rindam IV/Diponegoro Sah Jadi Keluarga Besar Korps Infanteri

Klaten - Danrindam IV/Diponegoro Kol Inf Tarsono,S.I.P, yang diwakilkan oleh Wadan Rindam IV/ Diponegoro Kol Inf Fajar Nugraha, secara resmi lantik Siswa Dikjurbaif Abit Dikmaba TNI AD Otsus Kodam XVIII/ Kasuari TA 2020 (OV) yang bertempat di Dodiklatpur Rindam IV/Diponegoro. Minggu (11/07/2021).

Melalui amanat Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri Letjen TNI Arif Rahman, M.A yang dibacakan Wadan Rindam  IV/Diponegoro, seluruh keluarga besar Korps Infanteri mengucapkan selamat kepada 240 siswa Dikjurbaif atas keberhasilan dan sukses dalam melaksanakan latihan Yudha Wastu Pramuka.

Pelaksanaan latihan Yudha Wastu Pramuka dan Tradisi Pembaretan ini merupakan bukti perjalanan hidup seorang Prajurit Infanteri sebagai pelaksana pertempuran terdepan dalam menjadi penentu kemenangan pertempuran jarak. Selain itu guna menumbuhkan nilai kejuangan dalam mengimplementasikan segala kemampuan untuk selalu berhasil pada setiap medan penugasan. 

Setelah dilantik para Prajurit Dikjurbaif dituntut harus memiliki Integritas kepribadian sebagai Bintara yang memiliki kemampuan dasar kecabangan agar dapat diaplikasikan sebagai pengetahuan keterampilan militer umum dalam teknik taktik Infanteri menembak maupun teritorial, yang didukung dengan semangat juang jiwa korsa serta kebanggaan yang tinggi sebagai Korps Infanteri.

“ Memelihara kondisi jasmani pada masa pandemi seperti ini juga penting, laksanakan sistem kerja yang telah ditentukan sesuai prosedur TNI AD, jangan jadikan hal tersebut untuk mengurangi esensi dan tradisi yang terkandung di dalamnya “, terangnya.

Turut hadir Komandan Dodiklatpur Letkol Inf Ginda Muhammad Ginanjar dan seluruh pejabat jajajaran Rindam IV/Diponegoro.

(Pendam IV/Diponegoro)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA