ANTUSIASME WARGA TARUMAJAYA MENINGKAT DIHARI KEDUA SERBUAN VAKSIN MARITIM KOLINLAMIL TNI AL


ANTUSIASME WARGA TARUMAJAYA MENINGKAT
DIHARI KEDUA SERBUAN VAKSIN MARITIM KOLINLAMIL TNI AL

Jakarta, 18 Juli 2021 -----------  Satya Wira Jala Dharma.  Memasuki hari kedua serbuan vaksinasi masyarakat pesisir Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi oleh Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) TNI AL terus berlangsung. Upaya pencegahan merambahnya virus Covid-19 yang terus digenjot Kolinlamil TNI AL ke warga pesisir dan nelayan mendapat dukungan dan antusiasme yang tinggi dari salah satu Kecamatan yang memiliki penduduk sekitar 110.000 orang ini. 


Serbuan vaksin maritim yang dilaksanakan oleh 30 vaksinator dari Dinas Kesehatan Kolinlamil, Seskoal dan Yonkes 1 Marinir ini ditargetkan sebanyak 500 jiwa yang tervaksinasi dalam satu hari. Dan ini telah berlangsung selama dua hari, sehingga diperkirakan selama dua hari warga kecamatan Tarumajaya yang tervaksin bisa mencapai seribu lebih. 


Panglima Kolinlamil Laksda TNI Arsyad Abdullah melalui Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) menegaskan komitmen Kolinlamil TNI AL sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono untuk terus melaksanakan serbuan vaksin maritim diwilayah binaannya terutama masyarakat pesisir, kawasan pelabuhan dan para nelayan.

“Kita akan terus sasar masyarakat kawasan pesisir yang belum terjamah oleh vaksin untuk imunitas tubuh ini. Kolinlamil TNI AL akan serbu daerah pesisir yang warganya kesulitan untuk dijangkau transportasi. Karena ini merupakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut” ujar Aspotmar Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Daniel Mudji Rahadi.


Sekretaris Kecamatan Tarumajaya Ajo, S.Ag. menyatakan warganya sangat mendukung penuh vaksinasi yang diprakarsai oleh Komando Lintas Laut Militer TNI AL. Kegiatan ini berlangsung di Kawasan Pelelangan Ikan, Muara Tawar, Segara Jaya, Kabupaten Bekasi, Minggu (18/7).

Sekcam Tarumajaya menyampaikan bahwa dengan adanya dukungan dan bantuan pihak Kolinlamil TNI AL, pihak Kecamatan sangat terbantu dalam pemberian vaksin terhadap masyarakat diwilayahnya.

"Saya himbau kepada masyarakat Tarumajaya, adanya serbuan vaksin ini mari kita manfaatkan. Saya harap kita masih dapat dibantu di titik lokasi yang lainnya, karena bagaimanapun vaksin sangatlah penting," ujar Ajo, S.Ag.


Sekretaris Kecamatan Tarumajaya yang ikut meninjau kegiatan serbuan vaksin untuk masyarakat pesisir ini  juga menyampaikan vaksin tidak berbahaya aman dan halal terbukti berita yang menyatakan vaksin yang selama ini dianggap berbahaya tidak menyurutkan minat masyarakat untuk divaksin.

Tanggapan datang dari Rian, warga Desa Suka Jaya yang antusias untuk turut serta mengikuti vaksinasi. Ia menuturkan bahwa dengan adanya program vaksin gratis ini harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

"Alhamdulillah, saya sangat antusias mendengar adanya program vaksin gratis ini. Belum tentu dilain waktu ada kesempatan yang sama yang terpenting vaksin ini menjadi salah satu ikhtiar kita memerangi Covid-19," ungkap Rian. (Dispen Kolinlamil).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA