Asah Kemampuan Prajurit, Yonkav 1 Kostrad Latihan Taktis Tingkat Peleton




Asah Kemampuan Prajurit, Yonkav 1 Kostrad Latihan Taktis Tingkat Peleton

Jakarta. Prajurit Batalyon Kavaleri (Yonkav) 1 Kostrad melaksanakan kegiatan Latihan Taktis Tingkat Peleton di daerah Pusat Latihan Tempur Baturaja, Sumatera Selatan.

Hal ini disampaikan  Komandan Batalyon Kavaleri (Danyonkav) 1 Kostrad Letkol Kav I.F. Andi Yusuf Kertanegara dalam rilis tertulisnya, di Cijantung, Jakarta Timur. Selasa (20/7/2021). 

Kegiatan latihan yang dilaksanakan selama empat hari yang dimulai pada tanggal 5 s.d 8 Juli 2021 dengan kekuatan tiga Peleton Mbt Leopard yakni 12 unit Ranpur MBT Leopard.

Danyonkav 1 Kostrad Letkol Kav I.F. Andi Yusuf Kertanegara mengatakan bahwa Yonkav 1 Kostrad merupakan Satuan Tempur yang siap digerakkan kapanpun dalam rangka kontijensi yang terjadi di seluruh wilayah NKRI. 

Guna mendukung keberhasilan tugas pokok tersebut maka diperlukan kemampuan yang handal baik perorangan maupun satuan. Bagi prajurit petarung lapis baja agar melaksanakan latihan dengan serius, penuh semangat dan penuh rasa tanggung jawab sehingga latihan ini dapat mencapai hasil yang maksimal, yang tidak kalah penting adalah bahwa faktor keselamatan merupakan prioritas utama dalam latihan ini dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kegiatan Latihan Taktis Tingkat Peleton ini bertujuan agar prajurit Yonkav 1 Kostrad mampu dan memahami macam tehknik dan taktis di dalam medan pertempuran guna melaksanakan penghancuran terhadap satuan lawan, memahami dan mengerti kerjasama antara kecabangan lain," tegas Danyonkav 1 Kostrad. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA