Babinsa Jatiwaringin Bersama Aparatur Kelurahan Lakukan Swab Acak Bagi Pelanggar PPKM


Babinsa Jatiwaringin Bersama Aparatur Kelurahan Lakukan Swab Acak Bagi Pelanggar PPKM

Kodam Jaya, Kota Bekasi -  Bertempat di Halaman Kantor Kel. Jatiwaringin Jlr. Jatiwaringin No. 140 Rt 04/08 Kel. Jatiwaringin Kec. Pondok Gede Kota Bekasi, Babinsa bersama Aparatur kelurahan dilaksanakan Rapat Gabungan 4 Pilar yang diikuti sekitar 25 orang yang pimpinan Lurah Jatiwaringin ASN. Hariri, S,Ip. Sabtu (10/07/2021) malam.

Dalam kegiatan rapat tersebut 4 Pilar diwilayah Kelurahan Jatiwaringin membahas mengenai pelaksanaan PPKM Darurat yang akan terus dilakukan sampai dengan waktu yang telah di tentukan oleh pemerintah pusat.

Usai pelaksanaan rapat gabungan  Serka. M. Zais dan Sertu. Bowo C Babinsa Jatiwaringin Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi bersama 4 Pilar langsung melaksanakan kegiatan PPKM Darurat dengan menyisir sepanjang jalan Jatiwaringin dengan melakukan himbauan protokol kesehatan dengan menggunakan Megaphone kepada warga dan PKL untuk selalu melakukan Protokol Kesehatan dengan 5M.

Turut mengikuti dan hadir dalam giat tersebut, Aparatur Kel. Jatiwaringin sebanyak  10 orang pimpinan Lurah Jatiwaringin ASN Hariri, S,Ip., Tim Puskesmas Pondok Gede sebanyak 3 orang pimpinan dr. Jhonny (Kapuskesmas Pondok Gede), Babinsa 1 dan 2 Kel. Jatiwaringin, Serka. M. Zais dan Sertu. Bowo C, BKO Yonif Mekanis 202/TM sebanyak 5 orang pimpinan Serda Taji, Polsek Pondok Gede sebanyak 5 orang pimpinan Iptu Muchtar, Satpol PP Kec. Pondok Gede sebanyak 4 orang pimpinan Saripudin, Satlinmas Kel. Jatiwaringin sebanyak 10 orang pimpinan Rusmin Nuryadi.

Tidak hanya himbauan prokes dan woro-woro (red/pengumunan) saja namun 4 Pilar Kelurahan Jatiwiringin juga melakukan Tes SWAB Antigent Secara Acak Kepada Warga Masyarakat, Para PKL dan Pengguna Jalan Yang Kedapatan Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan diwilayah Kel. Jatiwaringin Kec. Pondok Gede.

Sebanyak 20 orang warga masyarakat yang dilakukan Tes SWAB Antigent Secara Acak yang dilakukan di Lapangan Stadion Mini Pondok Gede, Jalan Jatiwaringin No.06 Rt 01/11 Kel. Jatiwaringin dengan didapati hasil sebanyak 18 orang Negatif dan Positif 2 orang.

Menurut Sertu Bowo saat mengikuti kegiatan PPKM Darurat tersebut mengatakan, "Kami Babinsa dari Koramil 02/PG melaksanakan kegiatan PPKM ini tidak hanya saat darurat seperti saat ini saja, namun kami juga sering melaksanakan PPKM Mikro di wilayah binaan".ucapnya.

Di tempat lain Wadanramil 02/Pondok Gede Kapten Arm Catur Anang mengatakan, "Kita semua akan terus berjuang untuk menekan penyebaran Covid-19 ini, yaitu dengan cara melakukan PPKM Darurat dan PPKM Mikro",ujarnya.

"Harapan Kami dengan adanya operasi PPKM ini, kedisiplinan warga akan lebih meningkat lagi dalam menerapkan Protokol kesehatan di setiap aktivitasnya",pungkasnya (sumber Kodim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA