Babinsa Koramil 05 TA Monitor Vaksinasi Melalui Jalur Pendaftaran Aplikasi JAKI


Babinsa Koramil 05 TA Monitor Vaksinasi Melalui Jalur Pendaftaran Aplikasi JAKI 

Jakarta Pusat (13/7) Bertempat di lapangan parkir Rusun RW 11 Kelurahan Kebon Kacang Kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat, digelar vaksinasi Covid 19 bagi warga yang berusia 18 - 59 tahun. 

Danramil 05 Tanah Abang Mayor Arh Saryono menyampaikan vaksinasi dilakukan pada warga yang mendaftar melalui aplikasi online dan dibuka juga untuk umum. 

"Vaksin diperuntukan bagi warga yang mendaftar melalui aplikasi JAKI dan warga umum dengan kuota 100 Orang", ujar Danramil kepada media.  

Memperlancar kegiatan, dilibatkan Babinsa dan Tiga Pilar Kecamatan. Babinsa dan Tiga Pilar dalam hal ini bertugas memandu warga melalui proses vaksinasi.  Selain memandu,  babinsa juga pengawasi protokol kesehatan kepada warga binaan, tutur Danramil menambahkan.  

Danramil berharap kedepannya warga binaan lebih banyak mengikuti vaksin.  "Kesadaran dan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menghentikan pandemi Covid - 19. Kedepannya warga lebih banyak yang mengikuti vaksin", imbuh Danramil.  

Dalam pelaksanaannya, serbuan sejuta Vaksin Covid-19 ini melibatkan 4 orang tenaga kesehatan yang bertugas sebagai vaksinator.  Sedangkan petugas observasi dilakukan oleh 2 personil petugas damkar provinsi. Disertakan juga 4 personil dari kelurahan untuk membantu kelancaran vaksinasi.
*Sumber Kodim 0501/JP BS*

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA