Babinsa Koramil 05/Tanah Abang Salurkan Bantuan Dan Kawal Pembagian BST


Babinsa Koramil 05/Tanah Abang Salurkan Bantuan Dan Kawal Pembagian BST

Tanah Abang - Babinsa Koramil 05/Tanah Abang terus berupaya membantu warga wilayah binaannya yang sedang kesulitan, dampak dari pandemi Covid-19.

Seperti yang dilakukan Peltu Basuki dan Pelda Supanto mendistribusikan 20 kantung beras, bantuan sosial Setmilpres kepada warga miskin dan lansia, di wilayah binaan RT. 04/RW. 07 Gg Kali Mati dan RT.05/RW.05 kelurahan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (26/7/2021).

Selain itu, di hari yang sama Serda Lukman melaksanakan monitoring (pengawasan) kegiatan pengambilan Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap V dan VI oleh Kementerian Sosial, di kelurahan Gelora, Tanah Abang Jakarta Pusat.

Untuk warga RW.01 dan RT.01 - RT.04/RW.02  bisa mengambil BSTnya di eks Pabrik Sepatu Jln. Gelora VI, sementara warga RT.05 - RT.08/RW.02 bisa mengambil BSTnya di Posko RW 02 Jln. Gelora VII, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Danramil 05/Tanah Abang Mayor Arh Saryono mengatakan, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Babinsa dalam mendampingi kegiatan warga di wilayah binaannya. 

"Babinsa merupakan satuan teritorial TNI AD paling bawah, yang berhadapan langsung dengan warga masyarakat. Oleh sebab itu sedapat mungkin kami mendampingi warga dalam setiap kegiatannya," ujarnya.

Menurut Danramil, kegiatan seperti pendistribusian sembako dan pengawasan pembagian BST itu dilakukan, karena Babinsa yang paling tahu kondisi warga di wilayah binaannya. 

"Pendistribusian sembako dan pengawasan pembagian BST pada masa pandemi Covid-19 ini oleh Babinsa bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dilakukan agar berjalan dengan tertib, aman dan lancar untuk mengurangi kerumunan," jelasnya. 
*Sumber Kodim 0501/JP BS*

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA