BABINSA KORAMIL 1703-01/ENAROTALI BERSAMA PEMUDA KAMPUNG MEMBANTU BINPANGKALAN


BABINSA KORAMIL 1703-01/ENAROTALI BERSAMA PEMUDA KAMPUNG MEMBANTU  BINPANGKALAN

Enarotali. Pandemi Covid-19, tak mengurangi semangat anggota Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali untuk tetap melakukan kegiatan karya bakti gotong royong bersihkan pangkalan bersama warga binannya yaitu pemuda" yang berada di Kp Awabutu Kegiatan yang dilakukan anggota Koramil 1703-01/Enarotali tersebut dilaksanakan di sekitar halaman Makoramil Jl.Bandara Enarotali Distrik Paniai timur Kabupaten Paniai, Jumat (9/07/2021).

Menurut Serda Samola Babinsa Kp. Awabutu, binpagkalan bersama pemuda tersebut harus sering dilakukan oleh seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk tetap menjaga hubungan baik  dengan masyarakat guna memupuk jiwa kesatuan dan keperdulian terhadap lingkungan sekitar agar tetap terpelihara dengan baik, khususnya diwilayah yang menjadi warga binaan teritorialnya.

“Memberikan contoh kepada mereka (pemuda) diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat gotong royong warga yang selama ini hampir pudar ditengah majunya jaman. Walaupun saat ini kita menghadapi wabah Covid-19, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus kita dilestarikan,” terang Babinsa Kp.Awabutu Serda Samola.

Lanjutnya,“Upaya-upaya pembersihan bersama disekitar makoramil ini sangat diperlukan guna menjadikan koramil yang bersih dan nyaman di pandang mata. Kami juga menekankan kepada pemuda" yang berada di Kp.Awabutu untuk menjaga kebersihan karena dengan lingkungan yang bersih akan tercipta suasana kehidupan sosial yang sehat,” kata Serda Samola.

”Dalam setiap kegiatan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi para Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya. Salah satunya melalui karya bakti dan gotong royong bersama warga binaan, agar tercipta keakraban serta silaturahmi yang baik antara TNI dan Rakyat,” ujar Serka Satrio Enaro Putra Selaku Batih Tuud Koramil 1703-01/Enarotali.

Andreas Gobai selaku Ketua Pemuda Kp.Awabutu mengatakan,”Puji Tuhan kami bangga terhadap para Bapak -bapak Babinsa dan kami mempunyai Babinsa yang selalu berkoordinasi maupun menggajak para pemuda" Kampung setempat untuk merencanakan kegiatan ataupun menentukan sasaran mana saja yang harus di kerjakan dalam kerja bakti. Dan kami sangat mengapresiasi kegiatan pembersihan Makoramil yang dilakukan secara gotong royong tersebut, sehingga kami turut membantu dan sangat senang dengan kegiatan semacam ini dan juga kami bisa belajar tentang pentingnya kebersamaan dan kedisiplinan dalam melakukan  setiap kegiatan,”ujarnya.

Kegiatan karya bakti gotong royong bersihkan pangkalan bersama warga binannya yaitu pemuda" yang berada di Kp Awabutu berjalan lancar dan aman.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA