Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19




Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19

Jakarta. Brigif Raider 9  Kostrad menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 massal di Gedung Aula Soedirman Markas Brigif Raider 9  Kostrad, Patrang, Jember. Selasa (13/07/2021). 

Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan bagian dari percepatan vaksinasi Covid-19 bagi warga Kabupaten Jember. Kegiatan yang diselenggarakan selama empat hari ke depan dengan Total sasaran mencapai 500 warga perharinya dari berbagai daerah kecamatan di Jember. Kegiatan ini menyasar masyarakat umum mulai dari petani, buruh, hingga petugas Pos.

Danbrigif Raider 9  Kostrad Letkol Inf Didik Efendi, S.I.P., mengatakan, masyarakat yang mengikuti vaksinasi berdasarkan pendataan dari masing-masing Koramil bekerja sama dengan Polsek dan pengurus RT/RW. Dari pendataan tersebut didapatkan nama peserta vaksinasi dan diberikan undangan sehari sebelumnya.

“Peserta diikutkan berdasarkan nama dan alamatnya serta diberikan undangan untuk mengikuti vaksinasi massal sehari sebelumnya. Tujuannya untuk menghindari kerumunan, kalau tidak berdasarkan data, dikhawatirkan akan terjadi tumpukan antrian warga yang antusiuas untuk divaksin,” ungkap Danbrigif.

Menurutnya 500 dosis yang didistribusikan merupakan alokasi vaksin dari Mabes TNI untuk menunjang percepatan vaksinasi Covid-19. Diharapkan upaya yang dilakukan Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad dalam serbuan vaksinasi yang ditargetkan mencakup seluruh warga Jember. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA