Dandim Alor Ajak Prajurit Berjemur Sinar Matahari Pagi dan Bagikan Suplemen


Dandim Alor Ajak Prajurit Berjemur Sinar Matahari Pagi dan Bagikan Suplemen

KALABAHI  – Untuk menjaga imunitas tubuh para prajuritnya tetap terjaga demi mencegah agar tidak terpapar Virus Covid-19, Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag, mengajak seluruh prajuritnya berjemur sinar matahari pagi sekaligus membagikan vitamin kepada prajuritnya.


Dandim Letkol Supyan, juga memerintahkan Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 1622/Alor agar kegiatan berjemur sinar matahari pagi supaya terjadwal kegiatannya. Selain itu, laksanakan olahraga rutin setiap pagi sebelum melaksanakan tugas. 



Akhir-akhir ini tugas Kodim semakin berat dengan kondisi personel yang terbatas, karena itu, Perwira Seksi Logistik (Pasilog) supaya siapkan suplemen tambahan, susu, telur, dan bubur kacang hijau, untuk menunjang kesehatan prajurit.



"Jadwal olahraga dan berjemur dibuatkan Staf Operasi, Staf Logistik menyesuaikan untuk siapkan ekstrafudingnya seperti susu, telur, kacang hijau", jelas Dandim. 



Masing-masing orang tentu dengan imunitas yang berbeda, sudah pasti akan mengalami gejala pun berbeda. Mengantisipasinya semua anggota Kodim 1622/Alor agar pandai-pandailah untuk menjaga imunitas tubuh masing-masing, manfaatkan waktu berjemur sinar matahari pagi bagi yang sedang ada di wilayah binaannya.



Dandim juga meminta prajuritnya tetap laksanakan tugas dengan riang gembira, tulus dan iklas, serta bertanggungjawab, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Tugas akan berhasil apabila ditopang dengan kondisi prajurit yang sehat. Harus ada keseimbangan antara kesehatan dan tugas.



Para Babinsa agar menghimbau masyarakat selalu mejalankan protokol kesehatan, ikut Vaksinasi Covid-19, serta menerapkan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang bernilai bergizi seimbang, serta lakukan olahraga ringan secara teratur dan rutin, dan berjemur sinar matahari pagi yang disiapkan Tuhan secara gratis bagi semua makluk hidup di dunia ini, harap Dandim.



(Pendim 1622)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA