Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kodim 0507/Bekasi Potong Hewan Qurban


Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kodim 0507/Bekasi Potong Hewan Qurban

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Merayakan Idul Adha 1442 H, Kodim 0507/Bekasi melaksanakan penyembelihan hewan qurban di Lapangan Makodim 0507/Bekasi sementara di Jalan Rawa Tembaga Kel.Margajaya, Kec.Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Selasa (20/07/2021) pagi. 

Jumlah hewan qurban yang dipotong pada hari Raya Idul Adha 1442 H tahun 2021 berjumlah  dua ekor sapi dan  lima ekor kambing. Untuk sapi Dan Kambing merupakan Sumbangan donatur dari Walikota Bekasi, PDAM Kab.Bekasi dan dari koramil jajaran Kodim 0507/Bekasi.

Komandan Kodim 0507/Bekasi Kolonel Iwan Aprianto,S.I.P., mengatakan, perayaan Idul Adha 1442 H jadikan hikmah sebagai momentum peningkatan ketaqwaan dan semangat rela berkorban guna mendukung tugas pokok TNI AD dengan berbagi kebahagiaan kepada warga disekitar Makodim 0507/Bekasi.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, penyembelihan hewan qurban adalah sebagai bentuk ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT.

“Berqurban juga melatih keikhlasan kita semua, dan tanpa kita sadari dengan berqurban kita juga meringankan beban masyarakat kurang mampu,” katanya.

“Daging qurban kita utamakan untuk diberikan kepada masyarakat kurang mampu disekitar Makodim 0507/Bekasi. Semoga dengan kita laksanakan penyembelihan hewan qurban ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” imbuh Kolonel Iwan Aprianto,S.I.P.

Pelaksanaan kegiatan penyembelihan hewan qurban ini tetap dengan mengutamakan protokol kesehatan, Hal yang berbeda di tahun ini tidak ada antrian pengambilan daging qurban di Makodim 0507/Bekasi, untuk menghindari adanya kerumunan warga, sebagai upaya pencegahan dari penyebaran virus covid-19.

Oleh karena itu pembagian daging qurban dilakukan dengan mengantar door to door oleh ketua RT masing masing disekitar kodim 0507/Bekasi, daging kurban tersebut langsung dibagikan ke masyarakat yang berhak menerimanya, yakni masyarakat yang kurang mampu agar bisa merasakan kegembiraan dalam peringatan hari Raya Idul Adha. (Sumber Kodim 0507/Bekasi).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA