HUT Ke-75 Peralatan Angkatan Darat, Denpal Divif 2 Kostrad Gelar Donor Darah



HUT Ke-75 Peralatan Angkatan Darat,  Denpal Divif 2 Kostrad Gelar Donor Darah

Jakarta. Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-75 Peralatan Angkatan Darat, Denpal Divif 2 Kostrad menggelar kegiatan donor darah yang diikuti oleh 75 orang terdiri dari 55 prajurit dan 20 Persit bertempat di Madenpal Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Kamis (08/07/2021).

Komandan Detasemen Peralatan ( Dandenpal ) Divif 2 Kostrad Letkol Cpl Muhammad Arif Yazul, S.T, M. Han.  menyampaikan,  bahwa kegiatan donor darah ini merupakan salah satu wujud  kepedulian Denpal Divif 2 Kostrad  terhadap kelangkaan stok kantong darah pada situasi pandemi covid 19 saat ini dan  merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Ulang Tahun ( HUT )  Peralatan TNI Angkatan darat yang genap berusia 75 tahun pada tanggal 10 Juli mendatang.

" Semoga setetes darah yang kami donorkan dapat bermanfaat bagi warga masyarakat sekitar yang membutuhkan bantuan kantong darah," pungkas Dandenpal. 

Beberapa tahapan yang harus dilakukan oleh pendonor dihadapkan situasi Pandemi Covid-19, diwajibkan mematuhi protokol kesehatan sebelum masuk ke ruangan.  Protokol kesehatan wajib dilaksanakan sebelum masuk ruangan dengan melakukan cuci tangan di tempat yang telah disediakan, selanjutnya pengisian formulir dan pemeriksaan kelayakan darah untuk didonorkan.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan perhatian Bapak TNI dari Denpal Divif 2 Kostrad yang telah menyelenggarakan kegiatan donor darah, semoga kegiatan positif ini dapat dilaksanakan secara rutin," jelas Bapak Andi Prasetyo selaku Koordinator Petugas Donor Darah PMI Kota Malang.

Kegiatan donor darah dapat  dilaksanakan dengan lancar, tertib dan aman, serta tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA