Jalin Hubungan Kekeluargaan, Satgas Yonif 512/QY Undang Tokoh Adat ke Pos Perbatasan


Jalin Hubungan Kekeluargaan,  Satgas Yonif 512/QY Undang Tokoh Adat ke Pos Perbatasan


JAKARTA, tniad.mil.id
 - Danpos Waris Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Letda Inf Tatok Pujianto mengundang para tokoh-tokoh adat yang ada di Kampung Banda Distrik Waris Kabupaten Keerom untuk datang Ke Pos Waris dalam rangka mempererat tali persaudaraan dan hubungan kekeluargaan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat melalui keterangan tertulisnya, Senin (5/7/2021).

Dansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan yang digelar oleh Pos Waris tersebut mendapat respons positif dari para tokoh-tokoh adat Kampung Banda.

Menurutnya, kegiatan tersebut terasa sangat harmonis terlihat dari keakraban anggota Pos Waris dan masyarakat seperti tidak ada sekat, dirinya yakin bahwa keakraban tersebut tercipta berkat kegiatan teritorial yang sudah dilakukan selama ini oleh Pos Waris.

"Dengan adanya kegiatan bersama baik di Pos maupun di kampung akan semakin mempererat hubungan kekeluargaan TNI dengan Masyarakat, sehingga rasa asah, asih dan asuh akan selalu ada setiap hari serta permasalahan yang timbul dalam masyarakat akan dapat diredam dan diselesaikan secara bersama-sama, " terang Letkol Taufik Hidayat.

"Ini semua nantinya akan bermuara pada terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya di wilayah perbatasan Papua, dengan demikian masyarakat akan memiliki jiwa nasionalisme dan rasa cinta tanah air yang tinggi serta rela berkorban demi bangsa dan negara," imbuhnya.


Di sela perbincangan tersebut, Letda Tatok mengajak para tokoh yang datang untuk bersama-sama menikmati jamuan makanan yang telah disiapkan oleh anggota Pos, ini merupakan bentuk rasa syukur anggota Pos Waris kepada sang pencipta karena selama manjalankan tugas anggota Pos Waris selalu diberikan kesehatan dan keselamatan.

Sementara itu, Jonny May (52) kepala kampung Banda mengucapkan terima kasih atas undangan dan jamuan yang telah disediakan oleh anggota Pos Waris,  ia juga berharap semoga hubungan kekeluargaan antara Pos Waris dan warga Kampung Banda semakin erat.

"Anggota TNI Pos Waris sangat baik karena telah banyak membantu kami, membantu segala kesulitan yang dialami oleh warga Kampung Banda selama ini. Semoga hubungan persaudaraan ini tidak akan terputus, semoga semua anggota yang sedang bertugas diberikan kesehatan dan keselamatan oleh Tuhan Yang Maha Esa, " ucap Jonny May.

Masyarakat sangat antusias dengan kegiatan yang diadakan oleh Pos Waris tersebut, adapun beberapa tokoh yang turut hadir diantaranya Alex (tokoh agama),  Paulinus May (tokoh pemuda), Leonardus Ibe (Kapuskes Waris), Robby May (Sekam Banda), Martinus May (Bamuskam), Andreanus Meho (Kepala Dusun Paetenda), Albert May (Guru) dan Martin May salah satu Purnawirawan TNI yang tinggal di Kampung Banda. (Dispenad)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA