Jelang HUT ke-59, Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Gelar Donor Darah



Jelang HUT ke-59, Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Gelar Donor Darah

Jakarta. Guna mengantisipasi kekurangan persediaan darah di tengah masa darurat Covid-19 ini, prajurit TNI Angkatan Darat (AD) dari Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad melakukan bakti sosial donor darah, digelar di Markas Yonarmed 9 Kostrad,  Sadang, Purwakarta, Selasa (6 /7/2021). 

Komandan Batalyon (Danyon) Armed 9 Pasopati Kostrad, Letkol Arm Bani Kelana Sepang mengatakan, bahwa kegiatan donor darah dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-59 Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad dan juga sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. 

"Kegiatan ini merupakan rangkaian acara dalam rangka menyambut HUT ke-59 Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, yang jatuh pada 7 Juli 2021," ucap  Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad. 

"Kegiatan Baksos ini merupakan kerjasama Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Purwakarta. Nantinya hasil dari donor darah yang terkumpul akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI Kabupaten Purwakarta," ujar Danyon. 

"Kegiatan donor darah tersebut juga bertujuan untuk menjaga kesehatan prajurit salah satu diantaranya secara rutin melaksanakan donor darah. Sekantong darah dari Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah," tambah Danyon. Kegiatan donor darah dilaksanakan  dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat. (Penkostrad).  

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA