Kami Gelar Vaksinasi Sebagai Upaya Percepatan Pencapaian Target Nasional


Dandim Alor: Kami Gelar Vaksinasi Sebagai Upaya Percepatan Pencapaian Target Nasional

KALABAHI - Serbuan Vaksinasi Kodam IX Udayana bekerja sama dengan instansi terkait seperti Dinas Kesehatan Kabupaten Alor yang berlangsung di Makodim 1622/Alor mendapat perhatian serius dari Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag.

Untuk memastikan kegiatan serbuan vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar serta mencapai target yang telah ditentukan, Dandim 1622/Alor terjun langsung memantau mulai dari tahap persiapan hingga proses vaksinasi berlangsung.

Serbuan vaksinasi yang melibatkan vaksinator dari RSUD Kalabahi, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Alor serta didukung penuh oleh Personel Kodim 1622/Alor berlangsung di Makodim 1622/Alor, Jl. El Tari, Kelurahan Mutiara, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, Sabtu (24/7/2021).

Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag saat memantau langsung proses serbuan vaksinasi mengungkapkan serbuan vaksinasi yang berlangsung hari ini (24/7) merupakan peran serta Kodam IX Udayana bekerja sama dengan instansi terkait dalam upaya untuk mendukung percepatan vaksinasi Nasional dengan tujuan tercapai 70 persen masyarakat mendapat vaksin Covid-19 untuk mempercepat terwujudnya kekebalan kelompok/Herd immunity.

"Kodim 1622/Alor sendiri memberikan dukungan secara penuh baik personel maupun sarana prasarana dalam proses vaksinasi tersebut. Kami juga berkolaborasi dengan Polres Alor sekaligus menggelar pelayanan SIM Keliling", sebut Dandim. 

Lanjutnya, serbuan vaksinasi dilakukan guna percepatan pencapaian target vaksinasi nasional, untuk itu dengan antusias masyarakat sangat tinggi, kegiatan ini akan diupayak agar berlanjut dengan meminta dukungan dari Komando Atas.

Untuk memenuhi pencapaian target vaksinasi pihaknya bersama para Danramil dan Babinsa diminta lebih intensif lagi dalam mensosialisasikan kepada warga di masing-masing wilayahnya serta mengerahkan warga dan mengawal masyarakatnya selama pelaksanaan vaksinasi berlangsung.

"Meskipun kita telah menerima vaksinasi namun kita hendaknya tetap memematuhi protokol kesehatan, selalu menjaga kesehatan untuk menaikan imun tubuh sehingga penyebaran Covid-19 dapat dicegah", tandasnya.

Kapolres Alor AKBP Agustinus Chrismas, S.I.K juga mengatakan bahwa, Polres Alor sangat mendukung kegiatan Vaksiansi yang di gelar Kodim 1622/Alor. Seniergitas akan terus dilakukan guna mendukung percepatan vaksinasi Nasional dengan tujuan tercapai 70 persen masyarakat mendapat vaksin Covid-19 untuk mempercepat terwujudnya kekebalan kelompok/Herd immunity.

"Sinergitas dengan kolaborasi kegiatan yang kami lakukan hari ini adalah, pak Dandim gelar vaksin dan saya Kapolres gelar pelayanan SIM keliling", jelas Agustinus.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Alor, Dr. Ketut Indrajaya menegaskan, Pemda Alor melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Alor selalu mendukung upaya-upaya percepatan vaksiansi yang digelar baik oleh Kodim 1622/Alor maupun Polres Alor.

"Kami siap mendukung TNI dan Polri melalaui penyiapan vasilitas pendukung, tenaga vaksinator atau tenaga medisnya. Tujuan kita sama melayani masyarakat agar pencegahan Covid-19 segera kita atasi bersama", ucap Ketut.

(Pendim 1622)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA