Kasdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Pemberangkatan Satgaskes Rumkitlap Yonkes 2 Kostrad Dalam Rangka Siaga PPKM Darurat



Kasdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Pemberangkatan Satgaskes Rumkitlap Yonkes 2  Kostrad Dalam Rangka Siaga PPKM Darurat

Jakarta. Dalam rangka membantu Pemerintah mengatasi penyebaran Virus Corona yang saat ini mengalami peningkatan drastis dan untuk mengantisipasi kebutuhan fasilitas kesehatan pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Kasdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Tjaturputra Gunadi Genah, S. Sos., M.M memimpin upacara Pemberangkatan Satgas Kesehatan (Satgaskes) Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) Yonkes 2/YBH/2 Kostrad dalam rangka siaga PPKM Darurat bertempat di Mayonkes 2/YBH/2 Kostrad, Malang. Kamis (08/07).

Sehubungan dengan itu, Prajurit Divif 2 Kostrad khususnya prajurit Yonkes 2/YBH/2 Kostrad dan Satuan Jajaran yang tergabung dalam organisasi Rumkitlap dituntut untuk siap siaga setiap saat selama PPKM Darurat yang diterapkan oleh Pemerintah sampai dengan tanggal 20 Juli 2021 mendatang.

Rumkitlat yang di gelar oleh Yonkes 2/YBH/2 Kostrad tersebut didirikan di lapangan parkir Rumah Sakit Tentara (RST) Tingkat II Dr. Soepraoen yang mampu menampung 100 pasien sekaligus didalamnya. Rumkitlap ini dilengkapi dengan kendaraan Communication Mobile/Comob, Ambulance, Kitchen Set, Water Treatment Plant (WTP), dan genset.

Dalam sambutannya, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H yang dibacakan Kasdivif 2 Kostrad menyampaikan, apresiasi dan penghargaan yang begitu besar kepada para prajurit Yonkes 2/YBH/2 Kostrad dan Satuan Jajaran lainnya yang tergabung dalam Satuan Tugas sebagai Satuan yang diberi kesempatan melaksanakan tugas Satgaskes Rumkitlap dalam rangka Siaga PPKM Darurat se-Jawa Bali. Tugas ini merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan kepada kalian.

“Saya berpesan jaga kondisi kesehatan masing-masing personel dengan pola hidup sehat dan ditunjang asupan vitamin serta selalu terapkan standart protokol kesehatan COVID-19,” ungkapnya.

“Selamat jalan dan selamat bertugas, laksanakan tugas dengan baik, tetap waspada dan jangan lengah terhadap virus corona, bantu pemerintah melaksanakan tugas kemanusiaan, jaga kehormatan dirimu dan kesatuanmu, kalian adalah duta dari Divisi Infanteri 2 Kostrad, berangkat dengan penuh kehormatan dan kembali dengan penuh kebanggaan,” pungkasnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA