Kasdivif 2 Kostrad Tinjau Latihan Pembentukan Satuan Raider Yonif Raider 755 Kostrad




Kasdivif 2 Kostrad Tinjau Latihan Pembentukan Satuan Raider Yonif Raider 755 Kostrad

Jakarta. Kasdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Tjaturputra Gunadi Genah, S. Sos., M.M. meninjau Latihan Pembentukan Satuan Raider Yonif Raider 755 Kostrad TA 2021 bertempat di Rahlat Coban Jahe, Jabung, Malang. Kamis (15/07/2021).

Kualifikasi Raider adalah suatu kewajiban yang harus ditempuh oleh seluruh prajurit Satuan Raider dimana dengan setelah selesainya latihan ini nantinya bukan berarti selesai semua namun siap untuk menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks.

Dalam peninjauannya, Kasdivif 2 Kostrad mengatakan latihan ini merupakan tugas kebanggaan bagi setiap prajurit Kostrad, dimana akan dibekali kemampuan sebagai satuan dan prajurit yang disegani kawan dan ditakuti lawan.

“Kepada para peserta agar memanfaatkan kesempatan latihan ini untuk menimba dan menyerap ilmu sebanyak-banyaknya. Pedomani instruksi pelatih agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan," ucapnya.

“Saya berharap bahwa bekal ilmu maupun keterampilan yang diserap selama mengikuti pelatihan pembentukan Raider dapat bermanfaat dan dapat meningkatkan kualitas kemampuan  sebagai seorang prajurit Raider untuk mempertahankan kedaulatan NKRI,” ujarnya.

Sebelum meninggalkan Rahlat Coban Jahe tersebut, Kasdivif 2 Kostrad berpesan kepada seluruh peserta latihan pembentukan Raider, untuk selalu menjaga kesehatan dan faktor keamanan dalam setiap kegiatan. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA