Ketahanan pangan Anggota Satgas Yonif 144/Jy Membantu warga membuka Lahan untuk di Tanam padi desa Senunuk


Ketahanan pangan Anggota Satgas Yonif 144/Jy Membantu warga membuka Lahan untuk di Tanam padi desa Senunuk

JAKARTA, tniad.mil.id- Personel Pos Keladan  Satgas Pamtas Yonif 144/Jy bersama warga   membuka lahan untuk ditanam padi dan berbagai tanaman holtikultura di Desa Senunuk Kecamatan Batang Lupar,  Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.


"Kegiatan ketahanan pangan ini membuka lahan sekitar 1,5 hektar membantu warga dalam bercocok tanam diantaranya padi, jagung, pisang guna meningkatkan perekonomian warga di perbatasan ini," ujar Letkol Inf Andri Suratman selaku Dansatgas pamtas RI-Malaysia keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau, Jumat (16/7/2021).


Dijelaskannya pembukaan lahan kosong tersebut dikerjakan bersama masyarakat dan anggota Satgas oleh  Serda Yogi ilahi dan lima orang personel Pos Keladan.

"Kita mengerjakannya dengan penuh semangat, apalagi lahannya yang tidak jauh dari rumah warga untuk ditanami padi dan sayuran," ucap Yogi Silalahi.


Ucapan terima kasih disampaikan oleh  Rudi selaku Kades Sungai Senunuk kepada anggota Satgas dalam pembukaan lahan untuk ketahanan pangan di wilayahnya.


"Kami mendukung pembukaan lahan ini sebagai upaya mensejahterakan masyarakat perbatasan dan tidak merusak lingkungan, semoga kebaikan bapak-bapak TNI dibalas Tuhan Yang Maha Esa, " terangnya,


Pembukaan lahan ini  disambut antusias warga desa, harapannya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat apalagi di masa pandemi Covid-19 ini, tentunya selalu mematuhi protokol kesehatan.(Dispenad)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA