Kodim 0507/Bekasi Apel Gabungan Koordinasi Sinergitas 4 Pilar Dalam Rangka Penanganan Covid-19 di Kota Bekasi


Kodim 0507/Bekasi Apel Gabungan Koordinasi Sinergitas 4 Pilar Dalam Rangka Penanganan Covid-19 di Kota Bekasi

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Dalam rangka penangan Covid-19 diwilayah Kota Bekasi, Kodim 0507/Bekasi Bersama 4 pilar (red/TNI-Polri-Aparatur pemerintahan dan Dinas Kesehatan) Kota Bekasi.

Pelaksanaan apel gabungan tersebut di Pimpinan langsung oleh Walikota Bekasi Dr.H.Rahmat efendi yang turut didampingi Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto,S.I.P., dan Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius Suprijadi, Sik. Msi yang turut dihadiri oleh Kombes Asep (Kasubdit Korbinmas Mabes Polri) yang bertempat di Stadion Chandrabaga Kota Bekasi, Jalan A,Yani, Kel.Kayuringin jaya, Kec.Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (13/07/2021).

Apel gabungan tersebut juga turut diikuti oleh  Dr. Hj. Reny Hendrawati (Sekda Kota Bekasi), AKBP Alfian (Wakapolres Metro Bekasi), Abi Hurairoh (Kasatpol PP), Dadang Ginanjar (Kadishub), ASN Ikhwanudin (Dishub), Staf Ahli Walikota Bekasi, Asda kota Bekasi, SKPD sekota Bekasi, para Danramil jajaran Kodim 0507/Bekasi, Para Kapolsek jajaran Polres Metro Bekasi Kota, para camat se Kota Bekasi, para kepala UPTD Puskesmas para Lurah, perwakilan babinsa dan Bahbinkamtibmas perkelurahan, perwakilan anggota Pokdar Kamtibmas dan Sekom kamtibmas.  

Penyampaian Walikota dalam apelnya mengatakan, pelaksanaan apel ini dilakasanakn dalam rangka penanganan covid-19 diwilayah Kota Bekasi dan pelaksanaan PPKM Mikro dan PPKM Darurat di Kota Bekasi yang kali ini ada kemitraan dari ormas Pokdar Kamtibmas, Sekom Kamtibmas dari kepolisian yang nantinya akan mengandeng dengan para tokoh masyarakat untuk bersinergi dalan situasi kegawat daruratan. ucapnya.

"Sinergitas yang sudah dibangun agar diperkuat, dalam rangka untuk menolong sesama manusia yang harus didasari dengan ikhlasan".lanjutnya.

"Saya minta para Kapus agar stanbay 24 Jam dalam rangka PPKM Mikro Darurat, para Camat dan Lurah juga stanbay 24 jam, Dan kami Walikota, Kapolres, Dandim akan stanby 48 jam untuk warga Kota Bekasi".jelasnya.

"Saya juga meminta kepada para Babinsa, Bhabinkamtibmas untuk stanby 24 jam",pintanya Walikota kepada Dandim dan Kapolres.

Selanjutnya penyampaian arahan juga di sampaikan oleh Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius Suprijadi, Sik. Msi, dalam penyampaiannya mengatakan, ucapan terimakasih kepada semua unsur 4 pilar yang selama ini sudah terbangun dengan baik, Kapolres juga menyampaikan saat ini ada sedikit perbedaan karena adanya PPKM Darurat yang mana kita semua melakukan pembatasan dengan melaksanakan penyekatan di beberapa tempat untuk membatasi warga dari luar yang akan masuk ke Kota Bekasi.ucapnya

Tidak hanya itu Kapolres juga menyampaikan, Kita harus perkuat PPKM Mikro dan semua itu dilakukan secara dinamis, kita harus lebih selektif dan peduli kepada warga yang mana masih kita dapati informasi adanya warga isoman yang meninggal dirumah, untuk itu kita sudah mulai melibatkan Pokdar Kamtibmas dan Senkom mereka akan membantu tracing untuk memastikan kondisi wilayah ditingkat bawah (Rt/Rw).

Turut menyampaikan dalam apel tersebut yakni Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto, Sip, dalam penyampaiannya Dandim mengatakan, bahwa saat ini ada dua kegiatan besar yaitu penyekatan mobilitas warga dan vaksinasi,ucapnya.

"Kali ini kita dapat bantuan Vaksinasi dari Kesdam Jaya yang mana ditargetkan sebanyak 5000 warga yang akan menerima Vaksin Covid-19 yang pelaksanannya sabtu dan minggu".jelas Dandim.

"Dan kami saat ini merasa kewalahan untuk mencari bantuan Vaksinator karena semua nakes sudah terpakai untuk giat penangan Covid-19 ini, namun saya juga mengetahui adanya relawan asal Kota Bekasi yang ikut membantu Vaksinasi di GBK dan alangkah baiknya kita rangku agar mereka bisa membantu di didaerah kota Bekasi sendiri"lanjutnya.

"Kami membawa vaksin bantuan dari Kesdam jaya untuk membantu pemenuhan program pemerintah dalam rangka pemberian vaksin untuk seluruh warga indonesia",tutupnya. 

Usai pelaksanaan apel Kombes Asep (Kasubdit Korbinmas Mabes Polri), menyampaikan bahwa Kota Bekasi akan menjadi percontohan untuk seluruh wilayah se indonesia, karena dalam pelaksanaan penanganan Covid-19 PPKM Mikro di wilayahnya sudah berjalan dengan baik. (Sumber Kodim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA