Kodim 0507/Bekasi Bantu Pelaksanaan PPKM Darurat Sekat Jalan Di Dua Pos


Kodim 0507/Bekasi Bantu Pelaksanaan PPKM Darurat Sekat Jalan Di Dua Pos 

Kodan Jaya, Kota Bekasi – Kodim 0507/Bekasi menurunkan personil Babinsa di Koramil-koramil jajrannya untuk membantu pelaksanaan penyekatan di pos pembatasan mobilitas masyarakat selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

Dalam pelaksanaannya kegiatan penyekatan ini dilakukan di dua lokasi yang berbeda Yakni perbatasan Kota Bekasi di jalan sultan Agung Harapan indah dan Jalan Sumber Arta Kalimalang, Selasa (06/07/2021)

Selain di kedua Pos tersebut, para Babinsa juga aktif melakukan penyekatan di jalan-jalan perumahan warga di wilayah binaannya, hal ini untuk memastikan bahwa kegiatan warga keluar rumah yang tidak terlalu penting agar berkurang, untuk mengurangi serta menakan angka penambahan paparan covid-19.

Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto.S.I.P., menyampaikan bahwa kegiatan penyekatan PPKM Darurat ini untuk mengurangi mobilitas warga keluar rumah sebagai upaya untuk mengurangi serta menakan angka penambahan paparan covid-19.

“Kita melakukan pembatasan mobilitas masyarakat di tingkat kawasan perumahan, berkoordinasi dengan petugas keamanan setempat, Satgas Covid-19 setempat serta relawan setempat,” imbuhnya.

Di tingkat Kelurahan, kata dia, Kepolisian bersama personel Babinsa dan pegawai Kelurahan telah membuka posko-posko PPKM Mikro untuk melakukan himbauan kepaa warga agar mengurangi mobilitass keluar rumah apabila tidak urgent.

“Kita berupaya supaya tidak ada mobilitas masyarakat di jalan raya atau keluar perumahan karena lonjakan kasus Covid-19 saat ini sudah luar biasa,” imbuhnya.

Dia mengimbau, kepada masyarakat untuk tetap di rumah, beraktivitas dari rumah kecuali termasuk sektor-sektor esensial dan kritikal yang diperbolehkan bekerja dari kantor. (Sumber Kodim 0507/Bekasi).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA