Kodim 0507/Bekasi Gencarkan Vaksinasi di Setiap Koramil


Kodim 0507/Bekasi Gencarkan Vaksinasi di Setiap Koramil 

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Komando Distrik Militer (Kodim) 0507/Bekasi menggencarkan kegiatan vaksinasi (Serbuan Vaksinasi) COVID-19 kepada masyarakat yang dilaksanakan di setiap komando rayon militer (koramil).

Pasi Ops Kodim 0507/Bekasi yang juga Koordinator Pelaksana Serbuan Vaksinasi Mayor  Inf Sutadi di Lokasi Vaksinasi, Sabtu (24/07) mengatakan vaksinasi hari ini dilaksanakan di tiga wilayah Koramil diantaranya Koramil 02/Pondok Gede, Koramil 04/Jatiasih dan Koramil 05/Bantargebang  dengan sasaran 2500 orang.

Ia menyampaikan kegiatan ini salah satu upaya menyukseskan program pemerintah tentang vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat di Kota Bekasi. "Mudah-mudahan Kegiatan serbuan vaksinasi kali ini berjalan sukses dan lancar sesuai target yang diharapkan," katanya, Sabtu (24/07).

Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto,S.I.P., juga menyampaikan bahwa kegiatan Serbuan Vaksinasi ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, sekaligus menyukseskan target satu juta vaksinasi per hari yang digagas pemerintah pusat.

Dandim mengatakan dalam pelaksanaan vaksinasi ini pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dengan mengerahkan beberapa vaksinator untuk mempercepat pelaksanaan kegiatan guna mengurangi kerumunan.

Dalam Serbuan Vaksinasi, katanya, tetap mengacu pada standar operasional prosedur (SOP), mulai pendaftaran (pencatatan), "screening" (pemeriksaan kesehatan), penyuntikan vaksin, dan observasi, termasuk dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Para Danramil selaku Pelaksana Tugas lapangan yang di wakili  Danramil 05/Bantargebang Kapten Inf Ruhiat, menyampaikan terima kasih kepada para vaksinator dari nakes Kota Bekasi dan juga para relawan nakes yang sudah membantu vaksinasi di wilayahnya.

Ia menyampaikan melalui Serbuan Vaksinasi dari kodim ini maka akan mempercepat target masyarakat yang tervaksin.

Kegiatan ini sangat membantu sekali program pemerintah. Ia mengingatkan masyarakat yang sudah maupun yang belum divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan apabila melaksanakan kegiatan di luar rumah, 5M harus benar-benar dilaksanakan secara disiplin, mengingat saat ini orang yang terpapar jumlahnya terus meningkat. (Sumber Kodim 0507/Bekasi).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA