Koramil 02/Pondok Gede, Sukseskan Serbuan Vaksin Covid 19 Diwilayah Teritorialnya.


Koramil 02/Pondok Gede, Sukseskan Serbuan Vaksin Covid 19 Diwilayah Teritorialnya.

Kodam Jaya, Kota Bekasi- Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/BKS bekerja sama dengan Tenaga Kesehatan Kodam Jaya dan Dinas Kesehatan Kota Bekasi, menggelar kegiatan Serbuan Vaksin Covid 19 secara Gratis, Aman dan Halal diwilayah teritorialnya, dengan menargetkan kuota sebanyak 2000 orang dimana kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung SMP/SMK Hutama Jalan Raya Hankam No.37 RT 06/05 Kel. Jati Rahayu Kec. Pondok Melati Kota Bekasi pada hari Selasa (06/07/2021).

Sebelum kegiatan dimulai, Kapten Arm. Catur Anang Wibowo selaku Wadanramil, memberikan arahan kepada tiap-tiap Babinsa, agar segera mendata warganya di masing-masing Kelurahan yang belum menerima vaksin, sambil mensosialisasikan tempat dan waktu pelaksanaannya.

Pada saat kegiatan dimulai, tampak warga berdatangan, berantusias untuk menerima vaksin tersebut. Kegiatan yang diawali dengan memverifikasi data dari peserta yang berasal dari masing-masing Kelurahan oleh Babinsanya sambil diberikan nomor antrian dan lembaran screaning kesehatan, dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan oleh tim Nakes untuk kemudian menerima suntikan Vaksin Covid 19 diakhiri dengan melakukan observasi, dimana jika kurang lebih selama 15 menit tidak ada kendala, maka peserta vaksin bisa meninggalkan lokasi.

Selain 41 orang tenaga kesehatan, Koramil 02/Pondok Gede juga dibantu oleh 20 orang siswa/i Pramuka Sakawira asuhan Kodim 0507/BKS dan Staf RS Mitra Bakti Husada untuk mengimput data dari para peserta, dimana dari hasil input data yang didapat, sebanyak 1890 orang telah menerima vaksin dan sebanyak 110 orang dinyatakan tidak layak menerima vaksin yang disebabkan karena riwayat penyakit yang dideritanya.

Kegiatan yang dikunjungi oleh Staf Ahli Kodam Jaya Kolonel Inf. Suyitno bersama Dandim 0507/BKS Kolonel Arm. Iwan Aprianto,S.I.P yang didampingi oleh Pasi Teritorial Mayor Inf. Widiarto dan Wadanramil Kapten Arm.Catur Anang Wibowo bertujuan untuk melihat sejauh mana jalannya kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan dibagi menjadi Tiga gelombang untuk menghindari penumpukan massa, dimulai pada pukul 07.00 sampai dengan pukul 10.30 Wib diperuntukan bagi warga masyarakat wilayah Kecamatan Pondok Melati dilanjutkan pada pukul 10.30 sampai dengan pukul 13.30 untuk warga masyarakat dari wilayah Kecamatan Pondok Gede dan gelombang terakhir dimulai pada pukul 13.30 sampai dengan pukul 16.00 Wib untuk warga dari wilayah Kecamatan Jati Sampurna, dimana selama kegiatan tersebut berjalan dalam keadaan tertib dengan melaksanakan protokol keaehatan dengan ketat. (Sertu. Bowo/Red).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA