Koramil 05 Tanah Abang Beserta BKO TNI Pantau Pelaksanaan Prokes Pedagang Kaki Lima di Tiga Pasar Lingkungan Binaan


Koramil 05 Tanah Abang Beserta BKO TNI Pantau Pelaksanaan Prokes Pedagang Kaki Lima di Tiga Pasar Lingkungan Binaan 

Jakarta (8/7) Jajaran Koramil 05 Tanah Abang yang merupakan bagian dari Kodim 0501 Jakarta Pusat kembali melakukan monitoring protokol kesehatan secara serentak disejumlah Posko PPKM Mikro wilayah binaan. 

Kegiatan  yang dilaksanakan sejak pukul 08.00 wib itu turut menyertakan aparat gabungan lainnya seperti  BKO Marinir 1 Cilandak dan BKO Yon Mekanis 201 JY. 

Dalam pelaksanaannya jajaran Koramil 05 Tanah Abang mendampingi serta mengkoordinir pasukan BKO saat melakukan pemantauan dan himbauan prokes, terutama di lokasi rawan terjadinya kasus penularan covid 19 seperti pasar serta ditempat tempat aktivitas jual beli masyarakat lainnya.

Dari informasi yang diterima, aparat gabungan yang terdiri dari babinsa Koramil 05 TA dan TIga PIlar Sat Pol PP menelusuri wilayah Pasar Binaan Jati Baru. Di PPKM Mikro di Pasar Blok G Rw 09 Kelurahan Kebon Kacang diturunkan Pasukan BKO dari Pasukan Marinir 1/ Cilandak bersama Babinsa Koramil 05. Sedangkan Pasukan BKO dari Yon Mekanis 201/JY serta Babinsa Koramil 05 menyisir POSKO PPKM MIKRO Kelurahan Karet Tengsin Kecamatan Tanah Abang

Seperti yang disampaikan Danramil  05 TA Mayor Arh Saryono, kegiatan yang dilakukan secara serentak itu merupakan langkah dan upaya aparat gabungan mengimplementasikan program pemerintah, menghentikan laju kasus penyebaran covid 19 terutama di wilayah DKI Jakarta. 

“Tingginya kasus penularan Covid 19 menjadi ancaman yang sangat serius. Untuk itu dilakukan upaya preventif oleh seluruh elemen bangsa, menghentikan penyebaran dengan melakukan penegakan disiplin serta himbauan protokol kesehatan disejumlah wilayah potensi penyebaran.  Kali ini aparat gabungan melakukan penegakan prokes kepada sejumlahpedagang kaki lima dan lainnya yang berada di pasar wilayah binaan Koramil 05 Tanah Abang “ terang Danramil. 

Danramil pun mengharapkan, patrol aparat gabungan yang dilakukan disejumlah pasar dapat menyadarkan warga masyarakat yang beraktivitas. “Warga masyarakat yang melakukan aktivitas jual beli di pasar diharap mematuhi protokol kesehatan.  Menggunakan masker, rajin cucui tangan dengan sabun di air mengalir, serta menjaga jarak aman wajib dipraktekan. Hal ini efektif untuk mencegah kasus menularan covid 19”, tutur Danramil.
*Sumber Kodim 0501/JP BS*

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA