Kostrad Peduli Berbagi Dengan Sesama Saat Pandemi Covid-19




Kostrad Peduli Berbagi Dengan Sesama Saat Pandemi Covid-19

Jakarta. Sebagai bentuk dan wujud kepedulian terhadap kesulitan sesama warga masyarakat akibat wabah Covid-19, Kostrad berperan aktif menggelar kegiatan bertajuk “Kostrad Peduli” seiring semangat bertepatan hari raya Idul Adha  1442  H Tahun 2021 dengan membagikan paket nasi kotak  kepada warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan masyarakat kurang mampu, serentak hari ini Jumat (23/07/2021).

Pembagian nasi kotak “Kostrad Peduli” ini merupakan inisiasi Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad),  Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., sebagai kelanjutan dari Serbuan Vaksinasi Kostrad dan pembagian paket Sembako gratis yang dilaksanakan secara serentak dan tersebar di seluruh wilayah jajaran satuan Kostrad, antara lain Balak Kostrad membagikan nasi kotak 8.000 box, jajaran Divisi Infanteri-1Kostrad membagikan nasi kotak 21.290 box di 108 titik lokasi, jajaran Divisi Infanteri-2 Kostrad membagikan nasi kotak 47.419 box dan jajaran Divisi Infanteri-3 Kostrad membagikan nasi kotak 11.050 box di 49 titik lokasi. Jadi total keseluruhan Pembagian nasi kotak “Kostrad Peduli” berjumlah 87.759 box.

Pada kegiatan “Kostrad Peduli”  Panglima Kostrad didampingi Ketua Persit KCK Gabungan  Kostrad Ibu Rahma Dudung Abdurachman dalam kegiatan kunjungan kerja ke jajaran, menyempatkan secara langsung membagikan paket Sembako dan nasi kotak kepada masyarakat di Kecamatan Bayombong dan Papanggungan, Kabupaten Garut. Jawa Barat. 

Panglima Kostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., mengatakan, bahwa saat ini kita sedang berhadapan langsung dengan virus Corona yang penyebarannya sangat cepat dan sudah menjadi pandemi diseluruh belahan dunia yang berdampak kurang baik pada semua lini termasuk dalam hal ekonomi. 

“Menyadari akan kesulitan ekonomi yang dialami masyarakat ditengah pandemi Covid- 19 saat ini, kami keluarga besar Kostrad merasa terpanggil untuk membantu sesama, dengan membagikan nasi kotak dan paket Sembko kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Dengan harapan masyarakat dapat berdiam diri dirumah di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat jika tidak ada keperluan mendesak untuk keluar rumah,” ucap Pangkostrad. 

Lanjutnya lagi, semoga nasi kotak dan paket Sembako ini dapat sedikit meringankan beban warga masyarakat ditengah pandemi Covid-19, yang mana disaat seperti ini kita perlu untuk membangun kepedulian sosial diantara kita. 

“Mari kita bersama-sama berupaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap mematuhi himbauan-himbauan pemerintah dengan selalu menerapkan 5 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan Sabun, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.) dan vaksinasi serta berdoa kepada Tuhan YME, jika himbauan ini dijalankan maka kita semua akan terhindar dari penyebaran wabah Covid-19,” ujar Pangkostrad. 

Bahwa kedepan Kostrad melalui kegiatan “Kostrad Peduli” masih akan terus melakukan kegiatan kegiatan bersifat sosial kepada masyarakat khususnya warga masyarakat yang terdampak oleh pandemi Covid-19 baik dari aspek ekonomi maupun aspek sosial.

Kegiatan “Kostrad Peduli”  tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat guna mencegah penyebaran Covid-19.  (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA