LEWAT KEHADIRAN BABINSA DAN BHABINKAMTIBMAS, PERMASALAHAN ANTAR PEMUDA DAPAT TERSELESAIKAN


LEWAT KEHADIRAN BABINSA DAN BHABINKAMTIBMAS, PERMASALAHAN ANTAR PEMUDA DAPAT TERSELESAIKAN

Yapen – Dalam rangka mencegah terjadinya perkelahian antar pemuda diwilayah binaannya, Sertu Wellem Borowai Babinsa Koramil 1709-01/Yaptim dan Bripka Frets Matesrai Bhabinkamtibmas Polsek Yaptim hadir untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi antar pemuda di Kampung Waita Distrik Yapen Timur Kab. Kepulauan Yapen, Kamis (08/07/2021).

Dikatakan babinsa, permasalahan antar pemuda ini terjadi akibat pembagian upah hasil kerja yang tidak sama rata, sehingga mengakibatkan terjadinya perselisihan antar pemuda yang ada diwilayah kampung binaannya, sehingga dengan cepat dirinya bersama-sama bhabinkamtibmas mendatangi sekumpulan pemuda yang sedang bertikai tersebut.

Kepada para pemuda babinsa mengatakan, segala permasalahan yang ada, harus diatasi dengan kepala yang dingin, jangan dengan emosi, sebab bila kalian semua emosi dan tidak ada yang mengalah satu pun, pasti akan terjadi perkelahian hingga pengeroyokan yang dapat memakan korban jiwa, dan pastinya diri kalian sendiri yang akan rugi, ujar Sertu Wellem.

Sebesar apapun masalah, sebaiknya diselesaikan dengan bermusyawarah, agar mendapat jalan keluar yang terbaik dan kalian semua tidak dirugikan, atas keputusan yang telah dimusyawarahkan untuk mengatasi permasalahan tersebut, sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat dapat tetap kondusif, sambungnya.

"Marilah kita bersama-sama saling berpegangan tangan dan saling menjaga persaudaraan antar satu dan lainnya, sehingga kita bersama-sama dapat mendukung dan mengawal percepatan pembangunan yang ada diwilayah ini", harap babinsa.

Setelah mendengarkan kronologi dari beberapa pemuda dan juga saksi-saksi, akhirnya permasalahan para pemuda tersebut dapat diatasi dan diselesaikan dengan jalan damai oleh babinsa dan bhabinkamtibmas, dan para pemuda kemudian melanjutkan aktivitasnya masing-masing seperti biasanya.

.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA