Manfaatkan Hari Libur TNI AL Berhasil Menggaet Ribuan Masyarakat Untuk Menerima Vaksinasi Covid-19



Manfaatkan Hari Libur TNI AL  Berhasil Menggaet Ribuan Masyarakat Untuk Menerima Vaksinasi Covid-19

Kegiatan vaksinasi hari pertama (kemarin) ditinjau langsung Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K., S.E., M.M.

Pelaksanaan hari kedua Vaksinasi kepada masyarakat Babelan Bekasi yang dilaksanakan oleh TNI AL bekerjasama denga TNI-Polri dan pemerintah Kabupaten Bekasi serta didukung beberapa Rumah Sakit di Kabupaten Bekasi, sejak pagi diserbu warga yang mengantri di lokasi Marakash Square, Babelan Bekasi. Minggu (18/7/2021)

Dalam dua hari tercatat 1870 orang masyarakat Babelan Bekasi berhasil menerima vaksin Covid-19, termasuk hari ini 942 orang tervaksin dari 957 orang yang mendaftar. 15 orang dinyatakan ditunda pelaksanaanya setelah dilakukan screening kesehatan yang dilakukan petugas. 

Seperti yang disampaikan Pangkoarmada I pada jumpa perss sabtu kemarin bahwa pemilihan tempat ini telah melalui survey serta mengakomodir permintaan dari masyarakat, terbukti target 2000 peserta terpenuhi namun beberapa warga tidak memenuhi syarat kesehatan untuk menerima vaksinasi. 

Laksda TNI Abdul Rasyid juga mengatakan bahwa serbuan vaksinasi TNI AL memakai jargon “Vaksinasi Masyarakat Maritim” dengan maksud agar lebih menghadirkan semangat jiwa kemaritiman kepada para peserta Vaksinasi yang hadir. 

“Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., telah memberikan perintah dan arahan agar mengerahkan segala potensi yang dimiliki khususnya tenaga medis dan vaksinator TNI AL yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk penggunaan alut sista TNI AL untuk mendukung program Vaksinasi Nasional yang menargetkan satu juta vaksin perhari" pungkasnya

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA