MASYARAKAT MARITIM DUMAI ANTUSIAS IKUTI VAKSINASI COVID-19 TNI AL

*

MASYARAKAT MARITIM DUMAI ANTUSIAS IKUTI VAKSINASI COVID-19 TNI AL*

Masyarakat di sekitar Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Dumai antusias mengikuti vaksinasi Covid-19. Hal tersebut terlihat dari banyaknya peserta Vaksinasi yang mendaftarkan diri untuk mendapatkan suntikan Vaksin Covid-19 yang digelar oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai di Balai Pengobatan Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai Jl. Tanjung Jati Kel. Buluh Kasap Kec. Dumai Timur Kota Dumai. Sabtu, (17/07).

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M.,  telah mengerahkan seluruh jajaran TNI AL untuk memerangi pandemi Covid-19. Totalitas TNI AL tersebut untuk mendukung pemerintah dalam melaksanakan serbuan vaksinasi dengan target 1 juta Vaksin perhari. Maka dari itu, diharapkan kerja maksimal dari jajaran TNI AL.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC yang meninjau langsung  pelaksanaan Vaksinasi di Balai Pengobatan Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai tersebut mengatakan "Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai telah melaksanakan kegiatan Vaksinasi sebanyak lima kali, satu kali kita bekerjasama dengan Dinas kesehatan kota Dumai, dan empat kali kita laksanakan vaksinasi secara mandiri" papar Danlanal.

"Selama kegiatan Vaksinasi, kita melihat antusias masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti Vaksinasi dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di kota Dumai. Sebanyak 10 orang tenaga Vaksinator dari Balai Pengobatan Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai dikerahkan untuk mendukung pelaksanaan Vaksinasi kepada masayarakat Maritim dan masyaralak sekitar di kota Dumai, dengan target 150 Vaksin  jenis Sinovac yang kita siapkan" lanjutnya

“Hari ini terdata sebanyak 161 orang peserta yang mendaftar sebagai peserta vaksin, 112 orang tervaksin tahap I,  dan 40 orang tervaksin tahap II, dan Sebanyak 9 orang tidak dapat dilaksanakan Vaksinasi karena alasan medis” pungkas Danlanal.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA