Menguatkan Empati, Kepedulian dan Solidaritas Sosial, Batalyon Armed 13 Kostrad Gelar Kegiatan Bertajuk "Kostrad Peduli"




Menguatkan Empati, Kepedulian dan  Solidaritas Sosial, Batalyon Armed 13 Kostrad Gelar Kegiatan Bertajuk "Kostrad Peduli"

Jakarta.  Hari Raya Idul Adha 1442 H diselengarakan dalam suasana Pandemi Covid-19 karena itu menjadi saat yang tepat untuk membangun kerja bersama untuk bangkit dari krisis pandemi.

Demikian juga dengan Batalyon Armed 13 Kostrad, melalui kegiatan "Kostrad Peduli" Yonarmed 13 Kostrad menjadikan hari raya qurban ini sebagai momentum untuk menguatkan empati, kepedulian dan  solidaritas sosial bagi masyarakat.

Kegiatan yang dilakukan Yonarmed 13  Kostrd antara lain melaksanakan pembagian daging sapi yang sudah dimasak sebanyak 1.200 kotak/boks dan 200 paket sembako kepada masyarakat yang ada di Desa Tenjojaya, Desa Sukamulya, Desa Ubrug dan Desa Cimanggu, serta sepanjang jalan cixurug dan Kota Sukabumi. Jumat (23/7/2021).

Pembagian paket makanan  ini dilakukan  dari rumah ke rumah oleh personel Yonarmed 13  Kostrad serta dipimpin langsung oleh Danyon Armed 13 Letkol Arm Wahyu Hidayat, S.Sos.

Menurut Letkol Arm Wahyu Hidayat, Idul Adha selain aspek ketaatan beribadah juga mendorong kepedulian sosial, berbuat baik untuk sesama

"Di samping ibadah, Hari Raya Qurbanpun merupakan berdimensi sosial kemasyarakatan yang sangat dalam, disini empati kita dituntut untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama," ungkapnya

Dengan kegiatan bebagi ini, lanjut Danyon, semua dilatih untuk meningkatkan rasa kemanusiaan, kepekaannya dan menghidupkan hati nurani sebgai sesama umat dan sesama anak bangsa. 

" Apalagi dalam suasana pandemi, selain disiplin protokol kesehatan dan turut mensukseskan program pemerintah tentang pananggulangan Covid-19,  kebersamaan kita harus terus dijaga, kita kuatkan, karena semua masalah akan lebih mudah juka dihadapi bersama sama," pungkasnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA