Pangdam IV/Diponegoro : Kalau Tidak Penting Tinggal Dirumah Saja


Pangdam IV/Diponegoro : Kalau Tidak Penting Tinggal Dirumah Saja


Boyolali – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto bersama Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K pimpin  Apel Gelar Pasukan Gabungan Satgas Penanganan Covid-19 yang bertempat di Alun Alun Kidul Boyolali Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab Boyolali Kel. Kemiri Kec. Mojosongo Kab. Boyolali. Rabu (07/07/2021).


Safari kunjungan dalam rangka pelaksanaan PPKM Darurat khususnya wilayah Solo Raya ini, Pangdam beserta Kapolda Jateng ingin melihat secara langsung bagaimana pelaksanaan PPKM Darurat yang sudah dicanangkan Pemerintah dan mengevaluasi perkembangan Covid 19 yang sempat mengalami peningkatan, namun berkat kerjasama yang baik antara TNI-Polri serta Forkopimda angka penyebarannya dapat diminimalisir.


Salah satu faktor yang mendukung menurunnya angka Covid 19 di daerah Boyolali yaitu dengan berkurangnya mobilitas masyarakat menjadi 15 persen dan diharapkan dapat bertambah menjadi 30 persen sesuai harapan Pemerintah. Termasuk didalamnya membatasi tempat keramaian seperti pasar tradisional atau tempat tempat yang sering menjadi tempat berkumpul.


“ Saya bersama Kapolda menghimbau kepada masyarakat untuk menahan diri selama 2 minggu, kalau tidak penting saya sarankan tinggal dirumah saja “, Ucapnya.

Kapolda juga meminta masyarakat atau media yang menemui oknum oknum yang mencoba untuk menimbun peralatan medis, obat obatan maupun oksigen agar segera melaporkan ke pihak kepolisian.

Kapolda Jateng juga menekankan kepada Kapolres untuk memberlakukan PPKM Darurat ini dan menindak tegas pelanggarnya, dengan harapan dapat meminimalisir pergerakan kendaraan dan pergerakan orang agar Covid 19 dapat dikendalikan.


(Pendam IV/Diponegoro)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA