Panglima TNI dan Kapolri RI Kunjungi Vaksinasi Covid 19 dan Pembagian Bansos di Wilayah Binaan Kodim 0501 JP BS


Panglima TNI dan Kapolri RI Kunjungi  Vaksinasi Covid 19 dan Pembagian Bansos di Wilayah Binaan Kodim 0501 JP BS 

Jakarta Pusat, (22) Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo melaksanakan tinjauan ke  beberapa lokasi vaskinasi Covid - 19 dan pembagian bansos diwilayah Jakarta Pusat. 

Dari informasi yang diterima penerangan Kodim 0501 Jakarta Pusat,  dua Jenderal nomor satu TNI Polri itu akan mengunjungi beberapa tempat berbeda, diantaranya wilayah Koramil 02/Sawah Besar dan Polsek Sawah Besar tepatnya di jalan Mangga Besar Raya no 3, Kelurahan Mangga Dua Selatan, RT11/RW10, Kecamatan Sawah Besar;  Wilayah Koramil 04 dan Polsek Metro Gambir Setia Kawan 3 kompleks SDN duri Pulo RT 03 RW 07 Kelurahan Pulo, KecamatanGambir. Selanjutnya, Wilayah Koramil 05 dan Polsek Metro Tanah Abang yang berlokasi di Jalan Adm-2, RW 011 Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang. 

Daerah tersebut merupakan slum area dimana masyarakat penghuni dari kalangan menengah kebawa yang sangat membutuhkan bantuan dan perhatian khusus dari pemerintah dan TNI - Polri.

Tidak hanya vaksinasi dan pembagian bantuan sosial (bansos) kolaborasi dari TNI - Polri berupa sembako, dilaksanakan juga pembagian obat obatan bagi warga yang sedang melakukan isoman dari Mabes TNI yang peruntukanya untuk dengan rujukan dokter juga Masker dari BNPB. 

Seperti yang disampaikan panglima saat kunjungan dibeberapa lokasi sebelumnya, bahwa kegiatan vaksinasi merupakan upaya pemerintah menghentikan laju penularan Covid - 19 yang saat ini penularannya semakin meningkat. 

Dandim Kolonel Inf. Luqman Arief yang mendampingi kunjungan tersebut mengatakan bahwa, kegiatan vaksinasi serta kegiatan terkait lainnya merupakan upaya dan sinergi jajaran aparat kota Jakarta pusat dalam hal ini Kodim 0501 dan Polres Jakarta Pusat untuk mewujudkan program pemerintah yaitu mempercepat program vaksinasi nasional yang telah dicanangkan secara nasional.

"Secara masif kami menyelenggarakan vaksinasi diberberapa titik untuk memudahkan masyarakat menjangkau tempat vaksinasi, sehingga tidak ada alasan warga tidak vaksin karena kurangnya sentra pelayanan", jelas Dandim.

Dandim juga menambahkan bagi warga yangvtidak memiliki kartu identitas diri tidak perlu khawatir karena Dukcapil DKI melakukan jemput bola untuk membantu pembuatan KTP para warga. 

" Intinya kami semua bersinergi di dalam kegiatan ini untuk satu tujuan yaitu membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan  kependudukan untuk mencapai kesejahteraan bersama",  tutup Dandim.

Warga menyampaikan apresiasi kepada TNI Polri atas kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan pada hari ini, terlihat betapa besar antusiasme masyarakat untuk mendapatkan layanan vaksinasi, obat gratis juga sembako.
*Sumber Kodim 0501/JP BS*

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA