PASIS DIKMATRA-3 TNI AL ANGKATAN KE-11 TA 2021 LAKSANAKAN UJI KESEGARAN JASMANI AKHIR


PASIS DIKMATRA-3 TNI AL ANGKATAN KE-11 TA 2021 LAKSANAKAN UJI KESEGARAN JASMANI AKHIR

Seskoal, 26 Juli 2021 sebanyak 25 Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Matra-3 (Dikmatra-3) TNI AL Angkatan ke-11 TA. 2021 melaksanakan Uji Kesegaran Jasmani (Garjas) Tahap Akhir yang meliputi  pemeriksaan kesehatan oleh tim Satkes Seskoal berupa tensi darah dan pemeriksaan denyut jantung. Kegiatan selanjutnya para Pasis melaksanakan pemanasan yang dipimpin oleh tim Binjasrek Seskoal. Uji Garjas "A" yaitu lari 12 menit dan Garjas "B" Pull-up, Sit-up, Push-up dan Shutlle Run bertempat di Lapangan Arafuru Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (26/07).


Pelaksanaan uji garjas yang dipimpin langsung Komandan Korps Siswa (Dankorsis) Seskoal Kolonel Marinir  Etwin Ramadhan, S.E., M.Tr.Han  yang didapmpingi Wakil Komandan Korps Siswa (Wadan Korsis) Seskoal Letkol Laut (P) Manahan Budiarto Pandjaitan, S.E., M.Tr. Opsla dan ditinjau langsung oleh Direktur Penkajian Strategi Operasi (Dirjianstraops) Seskoal Kolonel Laut (P) Avianto Rooswirawan, S.E., M.Si ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan kondisi fisik serta kebugaran dari seluruh Perwira Siswa dibandingkan dengan pelaksanaan uji garjas sebelumnya. Disamping itu, hasil dari uji kesamaptaan jasmani tersebut nantinya akan dijadikan bahan laporan dan evaluasi bagi lembaga pendidikan dan sebagai persyaratan untuk dapat dinyatakan lulus mengikuti pendidikan Dikmatra-3 TNI AL Angkatan ke-11 TA 2021 selain penilaian dalam bidang akademis maupun kepribadian. Pelaksanaan Garjas tersebut harus selalu mentaati protokol kesehatan untuk memutus rantai Covid-19 dengan cara Menjaga Jarak, menjauhi kerumunan, memakai masker dan mencuci tangan menggunakan sabun.


Hal ini tentunya selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam upaya membangun Sumber Daya Manusia TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman. Pelaksanaan Samapta tersebut tetap menjaga dan mematuhi Protokol Kesehatan yaitu dengan cara mematuhi 3 M Memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun dan Menjaga jarak.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA