PEMBANGUNAN RUMAH MANANWIR TMMD KE 111 BIAK MASUK TAHAP PEMASANGAN PINTU DAN JENDELA


PEMBANGUNAN RUMAH MANANWIR TMMD KE 111 BIAK MASUK TAHAP PEMASANGAN PINTU DAN JENDELA

Semangat tanpa kenal lelah, Anggota Satgas TMMD ke 111 Kodim 1708/BN bersama warga terus bekerja untuk kesiapan rumah para Kepala Adat/Mananwir Biak. Anggota Satgas dan warga mengerahkan banyak tenaga untuk rangkaian kegiatan TMMD ke 111 ini, Jumat (9/07/2021).

Pembangunan rumah Mananwir ini telah memasuki tahap Pemasangan Daun Pintu dan pemasangan jendela. Setelah tahap ini akan dilanjutkan dengan finishing. Diperkirakan rumah TMMD ini akan selesai dalam minggu ini. 

Pembangunan rumah Kepala Adat/Mananwir ini sangat mendapat dukungan dari masyarakat Biak Numfor terutama sekali Mananwir bapak Robert Rumere sang pemilik rumah nantinya, beliau begitu bersyukur atas bantuan pembuatan rumah TMMD tersebut yang sudah di idam idamkannya sejak dulunya. 

Ditambahkan bapak Robert Rumere, Kegiatan tersebut tidak hanya meringankan beban para Mananwir/Kepala Adat, tapi anggota TNI juga telah berusaha mewujudkan bakti kepada masyarakat, ucapnya.

Anggota TMMD ke-111 Kodim 1708/BN, Sertu Syarifudin, mengatakan bahwa Tim TMMD ke-111 bahu-mambahu dalam pemasangan pintu dan jendela ini. Menurutnya, bantuan tenaga dari warga sangat berarti dalam proses pembangunan rumah mananwir  ini.

“Dengan bantuan dari warga sekitar, kami bergotong royong memasang jendela rumah ini sehingga tidak perlu membayar tukang,” tuturnya.

Warga pun dengan senang hati serta sukarela membantu kegiatan ini, tidak sulit bagi Tim TMMD ke-111 untuk mengajak warga dalam pengerjaan program ini.

“Kami sebisa mungkin mendekatkan diri kepada warga supaya terjalin keakraban antara Tim TMMD ke-111 dengan mereka, jadi dapat dengan mudah dalam hal tolong-menolong selama masa tugas TMMD di Desa Donadik  ini,” pungkasnya,

.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA