Periksa Surat Di Lintasan Pos Penyekatan PPKM Darurat Harapan Indah Babinsa Koramil 01/Kranji Selalu Siaga


Periksa Surat Di Lintasan Pos Penyekatan PPKM Darurat Harapan Indah Babinsa Koramil 01/Kranji Selalu Siaga

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat terus diakukan, hal ini sebagai upaya untuk mencegah serta menekan angka penyebaran dan positif Covid-19.

Kali ini Pos penyekatan PPKM Darurat di Jalan Sutan Agung Harapana indah, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, yang terpantau sedang melakukan penyeleksian warga yang datang dari arah Dari DKI Jakarta yang akan masuk ke wilayah Kota Bekasi, para personil Kodim 0507/Bekasi pimpinan Pelda Haryadi Babinsa Jakasampurna koramil 01/Kranji dengan personil personil BKO Yonif Mekanis 202/TM bersama aparatur terkait lainnya terus bersiaga. Jumat (16/07/2021)

Ditempat lain Danramil 01/Kranji Mayor Inf Choirul Anam mengatakan bahwa kegiatan PPKM Darurat ini akan terus dilaksanakan oleh personil gabungan sampai dengan waktu yang telah di tentukan pemerintah pusat dalam hal ini Kemendagri.

"Kita lakukan penyekatan PPKM Darurat ini merupakan perintah dari Komando Atas yang mana hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya emplementasi pelaksanaan inkemendagri tahun 2021, yang mana di tujukan untuk mencegah serta menekan angka penyebaran dan positif Covid-19",kata Danramil.

"Personil kami dilapangan akan memeriksa kelengkapan warga yang akan melintas ataupun masuk ke Bekasi Kota",ucapnya.

"Tidaa ada kata menahan Klo kelengkapan surat ada, kami persilahkan untuk masuk dan melintas Kota Bekasi".pungkasnya.

Aturan penyeleksian tersebut sudah tertuang dalam inkemendagri yang menyatakan bahwa perjalanan hanya dibolehkan bagi pekerja sektor esensial dan kritikal saja. yang mana warga yang akan melakukan perjalanan dengan kendaraan pribadi atau pun umum wajib memiliki Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) atau dokumen sejenis, untuk dapat melakukan mobilitas. (Sumber Kodim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA