Peringati HUT Ke-55 Brigif Para Raider 18 Kostrad, Yonif PR 503 Kostrad Gelar Karya Bakti




Peringati HUT Ke-55 Brigif Para Raider 18 Kostrad, Yonif PR 503 Kostrad Gelar Karya Bakti

Jakarta. Dalam mewujudkan kepedulian kepada lingkungan dan warga binaan, serta dalam rangka memperingai HUT Ke-55 Brigif Para Raider 18 Kostrad, Yonif Para Raider 503 Kostrad  melaksanakan kegiatan pembersihan rumah ibadah di wilayah Kabupaten Mojokerto berjumlah 20 orang dipimpin Letda Inf Novian dalam rangka, Senin Pagi (05/07/2021).

Pembersihan bersama masyarakat ini merupakan tempat ibadah seperti Masjid, Gereja, Pura, dll. Adapun sasaran pembersihan tersebut meliputi pembersihan pangkalan dan serambi dalam tempat ibadah, kemudian sampah dan daun yang berserakan dikumpulkan menjadi satu dan dibuang ke tempat sampah.

Kegiatan pembersihan rumah ibadah ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat. Selain itu juga untuk memupuk semangat gotong royong dan mempererat silaturahmi di masyarakat. Dengan kegiatan ini, lingkungan tempat masyarakat melaksanakan ibadah juga jadi makin bersih dan sehat, diharapkan masyarakat bisa lebih nyaman dalam beribadah.

Letda Inf Novian mengatakan bahwa kerja bakti pembersihan masjid ini merupakan bentuk kedekatan TNI kepada masyarakat, kapan saja dan dimana saja selalu siap apabila dibutuhkan oleh rakyat.

 “TNI Kuat Bersama Rakyat bukan hanya slogan semata-mata melainkan satu kenyataan karena TNI lahir dari rakyat sehingga tanpa rakyat TNI bukanlah apa-apa,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu pengurus masjid menyampaikan ucapan terima kasih kepada prajurit Yonif Para Raider 503  Kostrad  atas kepedulian dan partisipasi yang telah ikut andil membersihkan Masjid. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, tempat ibadah di sekitar wilayah Mojokerto ini menjadi semakin terawat, jamaah semakin nyaman dalam beribadah. (Penkostrad).  

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA