Perwira TNI AL Raih Nilai Tertinggi di U.S. Naval War Collage


Perwira TNI AL Raih Nilai Tertinggi di U.S. Naval War Collage

Jakarta, 10 Juli 2021. --- Untuk kesekian kalinya salah satu perwira TNI AL kembali mengharumkan nama Bangsa Indonesia di kancah internasional dalam bidang pendidikan. Kapten Laut (P) Ardian Iwasaki Armawi yang merupakan alumni AAL angkatan 55 tahun 2009 telah kembali ke Indonesia dengan predikat “Honor Graduate with Distinction” atau peraih nilai tertinggi dari Surface Warfare Officer School.

“Surface Warfare Officer School” merupakan salah satu Pendidikan tingkat lanjutan untuk perwira Angkatan Laut yang bertempat di U.S. Naval War Collage, Newport, USA. Pendidikan tersebut digunakan sebagai Perwira Peperangan Anti Kapal Permukaan (Perwira Peperangan Atas Air). Sebanyak 11 perwira Angkatan Laut dari 6 negara (Indonesia, Malaysia, Maroko, Meksiko, Kolombia dan Lithuania) mengikuti pendidikan tersebut selama 4 bulan. Saat ini Kapten Laut (P) Ardian Iwasaki Armawi berdinas di KRI R.E Martadinata (REM) – 331 sebagai Kepala Divisi Peperangan Bawah Air (Kadiv PBA), Satuan Kapal Ekskorta (Satkor) Komando Armada II, Surabaya.


Kesempatan para prajurit TNI AL untuk mengikuti pendidikan di luar negeri sejalan dengan Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam membangun Sumber Daya Alam (SDM) TNI Angkatan Laut yang unggul.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA