Prajurit Brigif Raider 13 Kostrad Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi




Prajurit Brigif Raider 13 Kostrad Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi

Jakarta. Anggota Brigif Raider 13  Kostrad bersama masyarakat dan aparatur, baik pemerintah Kota Tasikmalaya serta TNI dan Polri melaksanakan karya bakti pembersihan aliran irigasi di Kampung Cagak, RT/RW 001/002, Kelurahan Sambong Jaya, Kec. Mangkubumi, Kota Tasikmalaya. Minggu (11/7/2021). 

Karya bakti pembersihan saluran irigasi ini sebagai upaya untuk mencegah terjadinya banjir. Selain itu juga untuk mensukseskan program pemerintah dalam peningkatan ketahanan pangan, karena saluran irigasi mempunyai peranan penting dalam memenuhi kebutuhan air bagi lahan pertanian. 

Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Brigif Raider 13  Kostrad, Mayor Inf Joko Nugroho, S.T., menyampaikan bahwa pembersihan saluran irigasi dilakukan guna memperlancar arus air, untuk menjaga kesehatan dan juga kalau kelihatan bersih maka dipandang oleh mata juga terasa indah.

“Selain itu karya bakti juga dapat menumbuh kembangkan kembali jiwa gotong – royong di lingkungan masyarakat, karya bakti semacam ini di harapakan tetap berlanjut, sehingga akan terjalin hubungan komunikasi yang baik antara Muspika dan masyarakat.” Pungkasnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA