Prajurit TNI AL Totalitas Serbuan Vaksinasi Warga Kepulauan Aru


Prajurit TNI AL Totalitas Serbuan Vaksinasi Warga Kepulauan Aru

Jakarta, 24 Juli 2021, -- Prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) dari Kesatuan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Aru secara totalitas penuh membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Dobo. TNI AL bekerja sama dengan Dinas Kesehatan terus memberikan vaksinasi ke masyarakat yang di pusatkan di RSUD Cendrawasih Dobo Kab. Kep. Aru.

Aksi serbuan Vaksinasi yang dilakukan hari Jumat kemarin  merupakan lanjutan dari kegiatan vaksinasi yang dilakukan kepada para Guru SMA/SMK, SMP, SD dan warga masyarakat Kota Dobo kemarin. Totalitas Lanal Aru dalam membantu proses vaksinasi merupakan tindak lanjut instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. kepada seluruh jajaran TNI AL supaya totalitas bantu cegah penyebaran Covid-19 dengan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki baik Sumber Daya Manusia (SDM) maupun sarana dan prasarana Alutsista. 

Komandan Pangkalan TNI AL Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H.,  M.Tr (Hanla)., M.M. saat mengunjungi masyarakat yang sedang divaksin menjelaskan bahwa  Lanal Aru akan terus melaksanakan vaksinasi ke masyarakat. "Aksi ini akan terus kami laksanakan mengingat pentingnya vaksin dalam rangka meningkatkan daya tahan tubuh serta membentuk herd immunity di Kepulauan Aru, tegas Komandan Lanal Aru.

Ditambahkan Komandan Lanal Aru bahwa awalnya, personel Lanal Aru banyak menemui tantangan dalam menyosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk vaksin, dikarenakan warga takut divaksin mendengar isu-isu miring tentang akibat vaksin, namun dengan sabar dan santun, para Prajurit Lanal Aru menyambangi rumah-rumah warga akhirnya mereka sadar akan pentingnya vaksin.

Sampai dengan saat ini serbuan vaksinasi yang dilaksanakan Lanal Aru bekerja sama dengan Dinas Kesehatan telah mencapai ribuan orang. Sementara itu, masih banyak masyarakat yang mengharapkan kegiatan vaksinasi terus ditambah harinya karena masih banyak masyarakat belum tervaksin.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA